review1st.comOppo Reno 7 & Reno 7 Pro resmi akan dilucurkan 4 Februari 2022. Oppo telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran kedua ponsel flaship terbaru mereka tersebut pada website resmi perusahaan.

Pada saat peluncuran, perusahaan diperkirakan akan meluncurkan setidaknya dua smartphone baru yakni vanilla Reno 7 dan 7 Pro. 

Kedua smartphone Reno telah diluncurkan di China beberapa waktu lalu. Seri Reno 7 dikatakan sebagai smartphone pertama di dunia yang menampilkan sensor kamera Sony IMX707.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Mari kita lihat detail, spesifikasi, dan fitur peluncuran Oppo Reno seri 7.

Spesifikasi Kunci Reno 7 Pro

Oppo Reno 7 Series akan memulai debutnya dipasar luar China pada 4 Februari mendatang, dengan India sebagai negara pertama yang memasarkanya.

Oppo Reno 7 dan Reno 7 Pro Varian Global termasuk yang akan tersedia di Indonesia kemungkinan akan hadir dengan spesifikasi yang sama yang tersedia pada model Cina. 

Reno 7 Pro memiliki layar AMOLED 6,55 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz. Reno 7 Pro memiliki resolusi Full HD + dan dilengkapi dengan potongan pukulan lubang di sudut kiri atas layar.

Layarnya juga memiliki lapisan Gorilla Glass 5. Di bawah kap mesin, Reno 7 Pro memiliki MediaTek Dimensity 1200 Max. Muncul dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB di China.

Varian Global diperkirakan akan menampilkan hal yang sama. Ponsel ini mengemas baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W. 

BACA JUGA
Realme GT 6 Meluncur di Indonesia: "AI Flagship Killer" dengan Teknologi AI Terdepan

Di bagian belakang, ada pengaturan tiga kamera. Ponsel ini memiliki kamera Sony IMX766 50MP, ditambah dengan kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. Kamera depannya memiliki sensor Sony IMX709 32MP.

Spesifikasi Kunci Reno 7

Reno 7 memiliki layar AMOLED 6,43 inci yang lebih kecil dengan dukungan refresh rate 90Hz. Layarnya datar dan dilengkapi dengan kecerahan puncak 600 nits.

Ini menarik kekuatan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 778G, ditambah dengan GPU Adreno 642L.

Ponsel ini kemungkinan akan diluncurkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Seperti 7 Pro, Oppo Reno 7 juga mengemas baterai 4.500 mAh tetapi yang satu ini mendukung pengisian cepat 60W.

Muncul dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan pengaturan kamera yang sama dengan model Pro. Reno 7 dipersenjatai kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Kedua ponsel menjalankan Android 11 berbasis ColorOS 12 di luar kotak.

Shares: