Home Berita Oppo ColorOS 12 Debut 11 Oktober: Link Livestreaming & Fiturnya

Oppo ColorOS 12 Debut 11 Oktober: Link Livestreaming & Fiturnya

review1st.com – Oppo ColorOS 12 debut 11 Oktober mendatang dan telah dikonfirmasi dirilis secara global melalui livestreaming.

Sistem operasi (OS) baru pertama kali diluncurkan secara global pada bulan September dan perusahaan menyoroti semua fitur baru yang akan dimasukkan dalam ColorOS 12 saat diluncurkan minggu depan. 

Seri Oppo Find X3 dan seri OnePlus 9 akan menjadi perangkat pertama yang menerima pembaruan Android 12 dalam versi beta terbuka.

Selama acara peluncuran, raksasa teknologi China tersebut akan merinci desain baru, fitur, kinerja, dan garis waktu peluncuran ColorOS terbaru mereka. 

Android 12 akan mencakup lebih dari 110 perangkat dan pengguna 150 perangkat secara global. Acara peluncuran akan ditayangkan di chanel YouTube resmi Oppo . Kamu dapat menontonnya secara langsung di bawah ini:

Oppo akan melakukan tiga pembaruan Android utama untuk seri Oppo Find X semenjak pertama kali diluncurkan 2019 lalu.

Dua pembaruan Android untuk smartphone Oppo Reno dan Oppo F-series, dan satu pembaruan Android utama untuk beberapa Oppo A -smartphone seri. 

Selain itu, smartphone seri Find X, Reno, dan F-series akan mendapatkan pembaruan patch keamanan reguler selama empat tahun, sedangkan seri A akan mendapatkan pembaruan patch keamanan reguler selama tiga tahun.

Fitur ColorOS 12

ColorOS 12 pertama kali diumumkan pada bulan September lalu dan hadir dengan banyak fitur baru. Hal ini berarti Oppo membawa kartu Quick View baru, avatar 3D yang disebut Omoji, dan banyak pintasan. 

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Oppo A95 (Kelebihan + Kekurangan)

Pintasan ini terdiri dari gerakan seperti satu klik untuk beralih ke jendela kecil, klik dua kali untuk beralih ke layar penuh, dan opsi untuk menyeret sudut untuk menyesuaikan ukuran. 

Selanjutnya, skin Android 12 terbaru akan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone dengan laptop Windows 10 atau Windows 11 .

Awal pekan ini, melalui posting di Weibo, Oppo dan OnePlus mengumumkan bahwa seri Oppo Find X3 dan smartphone seri OnePlus 9 menerima beta terbuka ColorOS 12 di Cina. 

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro menerima versi berbeda dari ColorOS 12 — A.11 — sementara Oppo Find X3 Pro dan Find X3 Pro Mars Exploration Edition menerima pembaruan versi A.27. Vanilla Oppo Find X3 mendapat ColorOS 12 versi A.28.

Previous articleJelajahi Fantasy World di Genshin Impact Bersama Razer
Next articleCara Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Secara Permanen
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup