Home Tips & Trik Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Tri & Smartfren

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Tri & Smartfren

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren

review1st.com – Pada era digital saat sekarang ini penggunaan kuota data internet sudah tergolong suatu kebutuhan primer bagi masyarakat milenial. Makanya kita harus tahu cara cek kuota internet berbagai operator mulai dari Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren.

BACA JUGA
Cara Melindungi Sertifikat Vaksinasi Dari Kebocoran Data

Kuota internet adalah faktor utama pengguna smartphone untuk dapat terhubung dengan internet dan berjelajah di dunia maya, termasuk bermain sosial media.

Berkaitan dengan hal tersebut maka untuk mengetahui pemakaian kuota internet secara berkala merupakan hal yang penting dan merupakan rutinitas yang harus dicek secara berkala oleh setiap pengguna layanan seluler.

Agar tidak kecolongan seperti kuota data habis tanpa disadari dan pulsa reguler ikut tersedot dan tentu saja akan membuat boros pengeluaran.

Untuk cara cek kuota internet, biasanya setiap operator layanan seluler seperti Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat, Tri & Smartfren memiliki aplikasi yang memungkinkan pengguna dengan mudah dapat memeriksa dan membeli paket serta segala informasi mengenai operator tersebut.

Namun kadangkala kita tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut dikarenakan kuota yang sudah terlanjur habis atau karena sebab lain.

Jika ini terjadi maka kamu diharuskan untuk memeriksa sisa kouta yang dimiliki dengan cara manual, yaitu dengan cara mengetik kode USSD tertentu di tombol panggilan.

Berikut ini adalah cara mengecek sisa kuota internet lewat USSD untuk pengguna Telkomsel (Simpati, Kartu As, Loop), XL Axiata, Indosat, Tri, dan Smartfren.

BACA JUGA
Cara Hapus Akun Telegram

Cek Kuota Telkomsel

Untuk operator seluler Telkomsel, pengecekan kuota internet bisa dilakukan dengan mengetikkan *363# di aplikasi dialer ponsel.

Kemudian, pilih opsi “6. Cek Kuota”. Beberapa saat kemudian, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS.

Untuk cara yang lebih lengkap bisa klik link ini: Cara cek kuota telkomsel

Cek Kuota XL Axiata & Axis

Bagi pelanggan XL Axiata dan Axis, sisa kuota internet bisa dicek dengan menghubungi *123# di aplikasi dialer ponsel.

Lalu, pilih “7. Info” > “1. Info Kartu XL-Ku” > “1. Cek Kuota” > pilih paket internet yang ingin diketahui sisa kuotanya.

Tak lama setelah memilih, menu USSD akan menampilkan sisa kuota dari paket internet tersebut.

Untuk cara yang lebih lengkap bisa klik link ini: Cara cek kuota XL

Cek Kuota Indosat

Untuk pengguna Indosat, mereka bisa menekan *123#. Lalu, pilih opsi “7. Info” > “1. Cek Kuota” > dan pilih paket internet yang ingin diketahui kuotanya. Informasi kuota lantas dikirimkan melalui SMS.

Cek Kuota Tri

Pelanggan Tri bisa mengecek kuota internet mereka dengan menghubungi *111# pada dialer ponsel. Kemudian, pilih “4. Cek Kuota” > dan pilih paket apa yang ingin dicek kuotanya.

Usai menghubungi nomor tersebut, sang operator seluler bakal mengirimkan informasi sisa kuota melalui SMS.

Untuk cara yang lebih lengkap bisa klik link ini: Cara cek kuota tri

BACA JUGA
Cara Jackpot 90B Higgs Domino FaFaFa

Cek Kuota Smartfren

Bagi pelanggan Smartfren, mereka bisa menghubungi *995# melalui ponsel. Setelah itu, informasi sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS.

Untuk cara yang lebih lengkap bisa klik link ini: Cara cek kuota Smartfren

Selain melalui kode USSD, pengecekan kuota internet juga bisa dilakukan melalui aplikasi operator seluler terkait, seperti MyTelkomsel (Telkomsel), myXL (XL), myIM3 (Indosat), bima+ (Tri), atau mySF (Smartfren), apabila perangkat pengguna merupakan smartphone.

Semua aplikasi tersebut bisa diunduh secara langsung di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

Adapun informasi sisa kuota internet melalui aplikasi, begitu juga detail pulsa dan masa aktif kartu, bisa dilihat secara langsung di tampilan utama masing-masing aplikasi tersebut.

Previous articleOPPO Enco Buds: TWS Dengan Value Terbaik (Best of the Month 2021)
Next articleApa itu Fast Charging, Fungsi & Jenisnya
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here