Home Tips & Trik 3 Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru Agustus 2021

3 Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru Agustus 2021

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

#kamisukareview – Bagi kamu pengguna kartu HP, kamu bisa memilih cara cek kuota Telkomsel yang ada melalui tiga cara: yakni melakukan Dial Phone, melalui SMS dan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Tips cara cek kuota Telkomsel terbaru Agustus 2021 diperlukan terutama ketika kamu selalu ingin tahu seberapa banyak sisa kuota internet di HP untuk membantu aktifitas online kamu.

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru 2021

Jadi dengan mengetahui sisa kuota ini kamu dapat memperkirakan kapan harus mengisi ulangnya. Lalu bagaimana caranya? Berikut informasinya.

1. Cara Cek Kuota Telkomsel via Dial Phone

Cara untuk mengecek kuota Telkomsel menggunakan Dial Phone, kamu tinggal masuk ke menu panggilan telepon lalu tekan *888# kemudian Call.

Di layar HP kamu akan muncul tampilan informasi seperti di bawah ini:

Cara cek kuota telkomsel
Pilih (5) Cek Pulsa & Kuot
Cara periksa internet
Pilih (3) Cek Kuota
hasil sms cek kuota
Pilih (2) Cek Kuota Internet
daftar pengecekan kartu operator

Tunggu sesaat hingga pihak Telkomsel akan mengirimkan SMS dari nomor 3636 yang berisi informasi sisa kuota yang kamu miliki.

2. Memeriksa Kuota Telkomsel via SMS

Kalian juga dapat mencoba cara cek kuota Telkomsel milikmu langsung pada kartu SIM caranya tinggal mengirimkan SMS, proses pengiriman SMS ini tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Untuk melakukannya kalian dapat mengirimkan pesan ke nomor 3636 kemudian isi pesan sebagai berikut:

UL (spasi) INFO kirim ke nomor 3636

atau dapat juga lewat cara mengirimkan isi pesan SMS sebagai berikut:

Flash (spasi) INFO V2 kirim ke 3636

Kemudian tunggu hingga muncul jawaban SMS dari nomor 3636m Nantinya ada info berisi informasi sisa kuota Internet, berapa tersisa setelah pemakaian.

3. Cara Cek Kuota Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Pengguna juga bisa cara cek kuota Telkomsel dan paket lainnya menggunakan aplikasi MyTelkomsel, ia dapat diunduh melalui halaman Google PlayStore atau iTunes App Store.

BACA JUGA
Apa itu Jailbreak dan Apa Untung Ruginya?

Jika aplikasi sudah terbuka, kamu diharuskan Login menggunakan nomor Telkomsel milik kalian, proses ini hanya dilakukan sekali saat kamu pertama kali mengaktifkan aplikasi MyTelkomsel ini.

cek kuota dengan mytelkomsel
Aplikasi MyTelkomsel

Informasi pulsa dan kuota milik kamu biasanya langsung tampil di halaman awal, kalian juga dapat melihat informasi lebih lengkap, tinggal meng-klik ikon yang tersedia.

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini yang berdiri sejak tahun 1995, telah menjangkau 95% masyarakat Indonesia di seluruh kepulauan.

Adapun produk dari telkomsel terdiri dari Kartu Halo, Simpati, dan Kartu As. Produk prabayar Telkomsel atau produk yang memerlukan kuota sebagai alat pembayaran hanyalah Simpati dan Kartu As.

Kuota bukan lagi barang langka, melainkan sudah menjadi kebutuhan utama. Seperti halnya Anda menghubungi keluarga atau kerabat baik secara offline dan online tentunya membutuhkan kuota. Cara cek kuota telkomsel ini pun kian mudah.

Selain itu, kuota bukan lagi hanya untuk kebutuhan komunikasi tetapi juga sudah merangkap menjadi hiburan–seperti Anda bisa browsing streaming nonton online dengan kuota / paket data dimana itu dapat dibeli.

Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Nah, fungsi kuota semakin meluas dan melekat terhadap kehidupan sehari-hari membuat kita berpikir, bagaimana kita hidup tanpa pulsa?

Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler pastinya menyediakan berbagai cara agar untuk pelanggan dapat mengecek paket kuota. Ada berbagai cara untuk cek kuota Telkomsel, ini bisa kamu lakukan, mulai dari menggunakan Dial USSD, SMS, dan aplikasi MyTelkomsel.

BACA JUGA
Cara Hapus Akun Telegram

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu, apa saja layanan paket kuota disediakan oleh Telkomsel.

Operator menyediakan layanan kuota telepon dalam berbagai macam durasi menit telepon. Paket Bicara disediakan oleh Telkomsel tersedia dalam berbagai pilihan.

Kuota internet saat ini sudah bukan lagi menjadi sebuah pelengkap tapi telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan telah banyak orang menjadikannya sebagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Kalau sudah jadi pengeluaran wajib artinya harus dihemat juga dong. Caranya? Salah satunya tinggal mengecek pemakaian paket/kuota internet kamu setiap selesai digunakan. Cara cek kuota Telkomsel ini sebetulnya tak ribet.

Rajin mengecek sisa kuota internet, bisa buat kalian mengetahui pemakaian internet untuk apa saja yang paling banyak menyedot kuota dan dapat mengontrol atau mengurangi pemakaian internet paling boros kuota menurut kebiasaan sehari-hari.

Keuntungan Memakai Paket Data Telkomsel

Lalu apa sih keuntungan atau kelebihan memakai layanan internet Telkomsel? Operator ini telah lama berperan dalam dunia komunikasi, jaringan Telkomsel tentunya cukup merata. Karena seiring berjalannya waktu upaya perluasan jangkauan wilayahnya terus dilakukan.

Bahkan, untuk program internet 4G, menggunakan frekuensi 900 MHz dan daya pancar yang luas, kegiatan internetan pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.Bagi pengguna operator seluler ini, berada di kawasan jauh dari pusat kota pun tidak akan jadi masalah untuk berkomunikasi.

Dikarenakan jangkauan jaringannya luas dan boleh dikatakan merata. Walaupun mungkin beberapa wilayah masih berada di luar jangkauan, Telkomsel memiliki program Merah Putih yang merupakan baktinya pada Indonesia.

BACA JUGA
4 Cara Cek Kuota 3 (Tri) Terbaru September 2021

Program tersebut bertujuan untuk terus melakukan pemerataan jaringannya hingga ke wilayah Indonesia terpencil sekalipun. Agar seluruh lapisan masyarakat mendapat kesempatan untuk menikmati mudahnya berkomunikasi, pastinya menggunakan telkomsel.

Semua orang tentunya ingin menikmati internet kecepatan memuaskan. Pasalnya, saat menggunakan paket data internet yang tidak begitu cepat, seringkali perasaan kesal menjadi tidak terbendung karena proses memuat yang lama.

Apalagi, jika saat itu tengah membutuhkan internet karena dihadapkan pada situasi yang benar-benar penting, kondisi demikian tentu membuat panik. Namun, menggunakan layanan Telkomsel 4G LTE, masalah internet lemot sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi, karena kecepatannya mencapai 36 Mbps.

Jika digunakan untuk melakukan pengunduhan, Telkomsel juga lebih unggul dibanding provider lainnya. Melalui kecepatan mencapai 10,64 Mbps, proses download pun tak akan memakan waktu yang lama.

Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan ponsel pintar, guna meningkatkan layanannya agar masyarakat mendapatkan keuntungan lebih.

Beberapa brand smartphone seperti Samsung, Lenovo, dan juga LG adalah rekan kerjasama Telkomsel, dimana hasil dari asosiasi tersebut yakni hadirnya penawaran yang bisa menarik banyak konsumen.

Sebut saja beberapa seperti bonus kuota, cashback, serta bonus untuk mengakses streaming film. Pastinya, penawaran tersebut seperti simbiosis mutualisme, dimana pihak Telkomsel maupun penggunanya sama-sama mendapatkan keuntungan.

Bagaimana dengan tips cara cek kuota Telkomsel di Agustus 2021 kali ini? Semoga bermanfaat buat kalian. Saat ini Telkomsel juga menyediakan kuota belajar lho

Previous article7 HP Realme Terbaik Dengan Kualitas Bagus (Agustus 2021)
Next article10 HP Realme Terbaru Agustus 2021 (Harga & Spek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here