review1st.com – Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan pemenang Red Hat APAC Innovation Awards 2024 untuk Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Negara Indonesia (BNI) dan Gudang Garam Group atas inovasi mereka dalam memanfaatkan solusi Red Hat untuk mengatasi tantangan bisnis dan memajukan teknologi di sektor masing-masing.

Menghadapi Tantangan Digital di APAC

Dalam lanskap bisnis global yang terus berubah, kawasan Asia Pasifik (APAC) menunjukkan pertumbuhan pesat dengan ekonomi dinamis dan basis konsumen yang luas.

Red Hat Apresiasi Bank Negara Indonesia dan Gudang Garam Group di Red Hat APAC Innovation Awards 2024

Teknologi, terutama open source, menjadi kunci dalam membantu perusahaan untuk berinovasi dan berkembang. Tema tahun ini, “Unlock what’s next”, merayakan pencapaian pelanggan dalam menggunakan teknologi open source untuk mendorong transformasi digital dan inovasi.

Kategori: Digital Transformation dan Hybrid Cloud Infrastructure
Pemenang: Bank Negara Indonesia (BNI)

BNI, bank milik pemerintah Indonesia, mendapatkan penghargaan untuk upayanya dalam digitalisasi produk dan proses bisnis dengan bantuan teknologi Red Hat.

BNI berhasil mengintegrasikan teknologi modern untuk menghadirkan aplikasi perbankan seluler yang lebih intuitif, aman, dan cepat. Kolaborasi ini fokus pada meningkatkan pengalaman nasabah melalui fitur keamanan canggih, dukungan berbasis AI, dan transaksi real-time, terutama untuk menarik generasi Milenial dan Gen Z.

Kategori: Digital Transformation dan Cloud-Native Development
Pemenang: Gudang Garam Group

Gudang Garam, produsen rokok kretek terkemuka, menerima penghargaan untuk penerapan Red Hat OpenShift dalam modernisasi infrastrukturnya. Dengan OpenShift, Gudang Garam berhasil mempercepat proses pengembangan aplikasi dan meningkatkan kolaborasi antara tim pengembangan dan infrastruktur.

BACA JUGA
Telkomsel Luncurkan Channel W-Sport di IndiHome TV: Menyediakan Tayangan Olahraga Perempuan Kelas Dunia

Penggunaan OpenShift mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk membangun aplikasi, memungkinkan tim untuk fokus pada inovasi dan meningkatkan waktu ke pasar untuk fitur dan pembaruan baru.

Red Hat APAC Innovation Awards 2024 mengakui 31 pemenang di 11 negara atas pencapaian mereka dalam memanfaatkan solusi Red Hat untuk digitalisasi dan inovasi. Penghargaan ini menyoroti bagaimana teknologi open source dapat membantu perusahaan menghadapi tantangan bisnis dan mendorong pertumbuhan yang signifikan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Red Hat dan APAC Innovation Awards 2024, kunjungi situs resmi Red Hat.

Shares: