review1st.com – PT WIR Asia Tbk (WIR Group), pengembang solusi platform inovasi teknologi berbasis AR, VR, dan AI terkemuka di Asia Tenggara, mencatat pertumbuhan positif pada 2022 dan kuartal I 2023. Direksi WIR Group mengumumkan hal ini pada RUPST Tahun Buku 2022 dan Paparan Publik 2023 di Jakarta.

Dalam laporannya, pendapatan usaha WIR Group tumbuh 179,84% dibanding tahun 2021. Pada Public Expose, mereka mencatat pertumbuhan positif pendapatan kuartal I 2023, naik 106,7% dari tahun 2021.

Direktur Utama PT WIR Asia Tbk, Michael Budi, mengatakan, “Ekspansi pendapatan recurring melalui platform solusi bisnis SaaS dengan teknologi imersif AR, VR, dan AI menjadi penyebabnya. Peningkatan ini menunjukkan fokus manajemen dalam strategi pertumbuhan holistik.”

“Dengan adanya inovasi teknologi Mixed Reality oleh perusahaan-perusahaan teknologi global, WIR Group melihat kebutuhan akan teknologi imersif dan interaktif di masa depan.

“Ini merupakan peluang baru bagi Perseroan untuk memperluas strategi solusi teknologi. Kami berupaya meningkatkan performa dengan solusi teknologi inovatif dan berguna, serta teknologi mutakhir untuk mitra bisnis.

“Dalam era AI yang sedang berkembang, WIR Group telah memberikan solusi bisnis kepada berbagai industri untuk menghadapi tantangan pasar masa depan. Pengembangan teknologi berbasis AI menciptakan peluang usaha baru dan meningkatkan performa bisnis untuk pertumbuhan ekonomi global.”

WIR Group berupaya membantu mitra bisnis beradaptasi pada perilaku konsumen di era digital. Inklusivitas kunci. WIR Group kembangkan teknologi AR, VR, dan AI, dengan penerapan AR di produk untuk berbagai gawai.

BACA JUGA
Samsung Electronics Menghadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Pada RUPS hari ini, WIR Group mengajukan persetujuan pemegang saham terkait Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan 2022. Mereka juga membahas penggunaan laba bersih, KAP untuk 2023, remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi, Anggaran Dasar, dan susunan pemegang saham. WIR Group juga memaparkan penggunaan dana IPO.

Prestasi dan Pengakuan Inovasi WIR Group dalam Teknologi Augmented Reality (AR)

Selama 2022-2023, WIR Group edukasi teknologi web 3.0 & inovasi ke masyarakat, menuju smart society. WIR Group ajak institusi pendidikan rasakan ekosistem teknologi interaktif, ciptakan peluang ekonomi baru. Sebagai pihak terpercaya, WIR Group dukung kurikulum pendidikan teknologi imersif dan interaktif.

Keahlian WIR Group mendorong pengembangan proyek dan platform O2O yang terintegrasi, memungkinkan interaksi dunia nyata dan digital melalui AR, VR, dan AI. WIR Group dipercaya mitra untuk solusi teknologi dan optimasi bisnis.

Sejak 2009, WIR Group meraih banyak penghargaan dan pengakuan. Mereka vokal dalam inovasi dan telah mendapat 5 paten global AR di PCT dan beberapa paten tertunda. Paten global ini diakui di 168 negara dan berfokus pada teknologi AR. Capaian inovasi ini mengukuhkan WIR Group sebagai pemain kunci di industri teknologi.

Shares: