review1st.com – Untuk mengurangi polusi di kota-kota besar Indonesia, motor listrik bisa menjadi solusi. Sosialisasi diperlukan untuk edukasi masyarakat.

Kemenko Maritim dan Investasi mencatat bahwa polusi udara di DKI Jakarta terkait Particulate Matter (PM2.5) disumbang oleh sektor transportasi, industri  dan PLTU. Saat ini tercatat, ada sekitar 40 juta kendaraan bermotor yang lalu lalang di Ibu Kota Jakarta.

Momotor.id dan ALVA Menggelar EVperience untuk Sosialisasi Motor Listrik di Jabodetabek

Momotor.id, situs jual beli motor Adira Finance, berkolaborasi dengan Ilectra Motor Group, mengadakan EVperience di Summarecon Mall Kelapa Gading, 1-3 September 2023. Ini adalah upaya untuk sosialisasi motor listrik ALVA dan kendaraan listrik di wilayah Jabodetabek.

Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata mengatakan momotor.id sebagai situs jual beli kendaraan roda dua baru dan bekas terdepan yang mendukung percepatan transisi energi di sektor otomotif, memperluas perannya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik, salah satunya melalui EVperience. Kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan keraguan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Momotor.id antusias bekerjasama dengan ALVA dalam menyelenggarakan EVperience untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan motor listrik kepada masyarakat. ALVA memiliki diferensiasi dan diversifikasi produk yang kuat, serta ditambah dengan teknologi inovatif yang mereka tawarkan, hal ini membuat kami yakin untuk menjalin kerjasama dalam acara kali ini.  Momotor.id sebagai bagian dari Adira Finance yang mendukung gerakan green financing, melihat bahwa motor listrik sebagai salah satu solusi pilihan berkendara yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mengurangi dampak polusi udara di Ibukota,” kata Edwin saat acara EVperience di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (01/09/2023).

BACA JUGA
OPPO Experience Store Pacific Place: Konsep Premium dan Fasilitas Lengkap untuk Work from Cafe

DKI Jakarta, salah satu dari 5 kota besar dengan udara terburuk di dunia menurut IQAir (30 Agustus 2023). Nilai AQI mencapai 167 AQI US, masuk dalam kategori “Tidak Sehat”.

Polusi udara di kota-kota besar Indonesia jadi fokus. Motor listrik mendukung ramah lingkungan. Pemerintah subsidi pembelian motor listrik.

Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha, atau yang akrab disapa Adit mengatakan di tengah kemudahan dan dampak positif dari kehadiran kendaraan listrik atau electric vehicle (EV)  masih banyak asumsi dan informasi keliru yang berkembang di masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan seperti EVperience sangat penting untuk dilakukan.

“ALVA terus menggalakkan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat mengenai kendaraan listrik. Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan,” tutur Adit.

Momotor.id dan ALVA Menggelar EVperience untuk Sosialisasi Motor Listrik di Jabodetabek

Motor Listrik ALVA, seperti ALVA Cervo, memiliki beberapa keuntungan. Pertama, hemat biaya dan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi. Setiap tahun, ALVA menghemat 88,5 ton CO2, setara dengan menanam 4.000 pohon.

Kedua, akselerasi spontan berkat torsi besar dan fitur boost yang meningkatkan kecepatan. Ketiga, perawatan murah karena komponen motor listrik lebih sedikit dibanding motor konvensional.

Selain memberikan pengalaman dan edukasi terkait motor listrik, EVperience juga mendorong transaksi motor listrik melalui situs jual beli momotor.id. Tercatat, berdasarkan data dari Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia, hingga Juni 2023, penjualan motor listrik mencapai 53 ribu unit. Jumlah tersebut  meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA
Spectera: Sistem Audio Nirkabel Bidirectional Wideband Pertama di Dunia

ALVA saat ini memiliki dua varian motor yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40% dan masuk ke dalam daftar motor yang mendapatkan program bantuan pemerintah. Kedua motor tersebut yakni ALVA One dan ALVA ADC-BP AT Cervo. Masyarakat yang tertarik dapat mencobanya terlebih dahulu dan membelinya dalam EVperience.

Di EVperience, Summarecon Mall Kelapa Gading, 1-3 September 2023, konsumen bisa tukar tambah motor dengan voucher Rp1,5 juta, atau beli motor dengan voucher Rp750 ribu.

Konsumen yang tak sempat hadir di acara dapat kunjungi momotor.id untuk melihat katalog motor listrik dan promo menarik.

Shares: