review1st.com – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia berkembang pesat, dorong ekonomi, ciptakan peluang baru bagi masyarakat. Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) merayakan prestasi di bidang teknologi dan sadarkan kita akan tantangan dan kompleksitas ancaman keamanan siber.

Kemajuan teknologi hadirkan risiko keamanan baru. Perlu langkah konkret menjaga keamanan siber Indonesia. Palo Alto Networks, pemimpin keamanan siber global, tawarkan wawancara eksklusif dengan Country Manager di Indonesia, Adi Rusli. Diskusi seputar topik ini dipersilakan.

  1. Tantangan keamanan siber yang perlu diantisipasi di era digital dan bagaimana peran pendidikan dan pelatihan dalam membekali masyarakat dengan pengetahuan tentang keamanan siber?
  2. Bagaimana Hakteknas dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang keamanan siber di kalangan masyarakat luas dan industri terkait?
  3. Apa saja langkah-langkah konkret yang dapat diambil pada momentum Hari Kebangkitan Teknologi Nasional untuk memperkuat keamanan siber dan melindungi infrastruktur teknologi di Indonesia?
  4. Apa peran industri dan perusahaan penyedia layanan teknologi dalam melindungi data dan informasi pelanggan dari serangan siber?
  5. Bagaimana perkembangan teknologi seperti AI, IoT, dan 5G akan mempengaruhi tata kelola keamanan siber di Indonesia?
BACA JUGA
Telkomsel, Ericsson, ZTE, dan IOH Bersinar di Selular Award 2024 Melalui Kolaborasi dan Pemanfaatan AI
Shares: