review1st.com – Ancaman siber semakin berkembang dan berpotensi merugikan bisnis secara signifikan. Untuk melindungi data perusahaan dari ancaman tersebut, dibutuhkan solusi komputasi awan (cloud) yang handal dan aman.

Sebagai penyedia layanan teknologi informasi terkemuka di Indonesia, Datacomm memperkenalkan DCloud, platform komputasi awan publik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Datacomm melalui DCloud menawarkan layanan yang profesional, berpengalaman, tersertifikasi, dan lokal.

Keunggulan Cloud Lokal DCloud

DCloud, layanan komputasi awan dari PT Datacomm Diangraha, telah tersertifikasi oleh lembaga internasional seperti TIA-942 Rated 3, DCOS-4, PCI DSS, ISO 27001, 20000-1, dan 9001. Diluncurkan pada 2022, DCloud dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan IT dan layanan cloud managed service di Indonesia.

Fitur Backup dan Recovery DCloud: Solusi Terpercaya untuk Melindungi Data Perusahaan dari Serangan Siber

Dengan data center lokal Rated-3, DCloud memastikan kedaulatan data untuk bisnis lokal sesuai dengan regulasi Indonesia. Platform cloud berbasis Openstack dan VMware memberikan fleksibilitas, skalabilitas tinggi, keamanan canggih, dan integrasi mudah dengan berbagai sistem.

DCloud menyediakan layanan komputasi, penyimpanan, database, pencadangan, dan layanan profesional untuk mendukung perjalanan cloud perusahaan.

Dukungan 24/7 dari Tenaga Ahli Lokal

Salah satu keunggulan DCloud adalah dukungan 100% tenaga ahli lokal yang proaktif 24/7. Tim ahli DCloud siap membantu dalam setiap tahap adopsi dan penggunaan layanan cloud, termasuk migrasi, pengaturan, dan optimalisasi.

Dengan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan regulasi lokal, DCloud memberikan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis di Indonesia.

BACA JUGA
Tingkatkan Aktivitas Olahraga dan Gaya Hidup Aktif dengan vivo Watch 3

Pentingnya Backup dan Recovery di Era Ancaman Siber

Data perusahaan adalah aset vital yang harus dilindungi dari serangan siber seperti ransomware. Kasus terbaru menunjukkan betapa sulitnya proses pemulihan data setelah serangan ransomware, seperti yang dialami Perusahaan Data Nasional (PDN). Proses pemulihan bisa memakan waktu lama atau bahkan gagal sama sekali.

DCloud menawarkan dua solusi utama untuk melindungi data bisnis: DBackup dan DReplicate.

DBackup: Solusi Backup Data Terpercaya

DBackup adalah solusi backup data yang komprehensif dan efisien. Dapat mengelola file berskala besar dan menyediakan enkripsi kuat di lokasi penyimpanan berbeda, DBackup memastikan data perusahaan tetap aman dan hanya dapat diakses oleh pihak berwenang.

DReplicate: Solusi Disaster Recovery yang Andal

DReplicate menyediakan pemulihan bencana dengan replikasi data dari satu pusat data ke pusat data lain. Sistem replikasi yang disesuaikan ini meminimalkan downtime dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya. DReplicate juga dilengkapi fitur ransomware protection, memungkinkan pemulihan dari checkpoint bebas ransomware.

Dengan DBackup dan DReplicate, DCloud dari Datacomm menawarkan solusi komputasi awan yang melindungi data perusahaan dari serangan siber dan memastikan pemulihan cepat saat diperlukan.

Shares: