review1st.com WIR Group, perusahaan solusi platform teknologi B2B2C berbasis SaaS dengan fitur AR, VR, dan AI, mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif selama tahun 2022.

Pendapatan konsolidasi Perseroan meningkat sebesar 180,4%, mencapai Rp1.694,5 miliar dibandingkan dengan tahun 2021 yang hanya Rp605,5 miliar. Selain itu, EBITDA dan laba bersih masing-masing meningkat sebesar 96,2% dan 95,3% dari tahun sebelumnya, yang berfokus pada profitabilitas.

Performa positif ini ditunjang oleh pertumbuhan dan pengembangan unit bisnis Perseroan, dengan strategi yang optimal terhadap bisnis B2B dan platform solusi B2B2C yang didukung dengan penggunaan dana hasil IPO.

Pendapatan recurring berasal dari unit bisnis DAV, Mindstores, dan Minar, dengan kontribusi terbesar dari segmen penjualan barang dan komisi via platform serta promosi dan iklan via platform.

Kontribusi dua segmen tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2021, khususnya dari segmen promosi dan iklan via platform yang meningkat kontribusinya hampir 2 kali lipat.

Michel Budi Wirjatmo, Direktur Utama WIR Group mengatakan, “Berdasarkan pencapaian tersebut, kami sangat optimis untuk melanjutkan tren peningkatan tersebut di masa depan dengan menjalankan strategi pertumbuhan dan menjaga inovasi dalam industri teknologi berbasis AR, VR, dan Al secara konsisten.”

WIR Group selalu berupaya untuk membentuk ekosistem industri pengembangan teknologi yang dapat mengintegrasikan 020 serta misi edukasi teknologi web 3.0 yang konsisten.

BACA JUGA
XL Axiata Memperkuat Komitmen Keberlanjutan dengan Edukasi Pengelolaan Sampah

Pencapaian ini menunjukkan komitmen Perseroan dalam terus memperkuat posisinya sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara dan berpotensi untuk terus tumbuh di masa depan.

Shares: