Home Berita Samsung Galaxy Z Flip3 5G: Harga, Spesifikasi & Kelebihan

Samsung Galaxy Z Flip3 5G: Harga, Spesifikasi & Kelebihan

Galaxy Z Flip3 5G: Harga, Spesifikasi & Kelebihan

review1st.comSamsung menghadirkan sebuah standar pengalaman baru dalam menggunakan smartphone foldable yang premium dan powerful. Vendor merilis inovasi perangkat foldable lewat dua smartphone terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Harga dan spesifikasi dua perangkat ini resmi diungkap.

Keduanya merupakan smartphone foldable premium yang dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dicintai dan dinantikan para pengguna Samsung. Generasi ketiga dari perangkat yang mendefinisikan kelasnya ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang telah diimpikan para pengguna foldable Samsung.

BACA JUGA
Inovasi Baru Layanan Samsung untuk Kenyamanan Konsumen

Kami sudah mengulas Galaxy Z Fold3 5G di artikel sebelumnya. Kali ini giliran kita bahas panjang lebar seputar Samsung Galaxy Z Flip3 5G. Desain Perangkat mutakhir inu dirancang lebih tahan lama dan dibuat lebih optimal dari sebelumnya.

Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang immersive, Z Flip3 akan memberikan pengguna cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain.

HP Samsung terbaik ini merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas. Z Flip3 menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas.

Berkat desain yang sleek, compact, dan pocketable, serta ditunjang dengan pengembangan kamera dan Cover Screen yang lebih besar untuk pemakaian yang lebih ringkas dalam keadaan mobile.

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 5G

“Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

“Galaxy Z Flip3 membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi,” katanya menambahkan.

Samsung berkomitmen untuk memberikan akses terhadap pengalaman perangkat foldable yang unik ke lebih banyak konsumen. Harga Galaxy Z Flip3 bisa dimiliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp 14.999.000.

BACA JUGA
Samsung SmartThings Find Makin Canggih dengan Fitur Berbagi Lokasi

Durabilitas Lebih Mumpuni

Bukan rahasia lagi jika pengguna Samsung mengharapkan perangkat foldable dirancang untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Maka dari itu, generasi terkini dari Galaxy Z dibangun dengan craftsmanship yang tak tertandingi.

HP Samsung terbaru ini dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan. Keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung—aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone—yang didampingi Corning Gorilla Glass Victus.

Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Berbekal proses yang penuh ketelitian, Samsung meneruskan kepemimpinannya di smartphone foldable dengan menciptakan perangkat yang dapat diandalkan untuk digunakan bertahun-tahun.

Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.

Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis.

Z Flip3 juga telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta 5G.

kelebihan samsung galaxy z flip3 5g

Kelebihan Galaxy Z Flip3 5G

Z Flip3 hadir untuk mendorong pengguna berekspresi. Melalui empat pilihan warna kekinian—Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black—ditambah dengan ring grips dan strap cases baru yang stylish dan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, Z Flip3 menjadi perangkat sejati dalam mengekspresikan diri.

Lebih lanjut, desain baru Cover Screen kini empat kali lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat.

Pengguna juga bisa tetap update dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen, hingga mengatur wallpaper di Cover Screen agar terlihat serasi dengan warna perangkat.

Samsung Pay pun kini bisa langsung diakses di Cover Screen, membuat pengalaman transaksi pembayaran di gerai kopi favorit menjadi lebih cepat dan mudah.

Z Flip3 turut dirancang untuk memberikan pengguna kemampuan terbaik dalam menangkap dan membagikan momen. Maka dari itu, Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan, caranya dengan menekan tombol daya Z Flip3 dua kali.

Tak ketinggalan, scrolling di Z Flip3 pun terasa sangat mulus berkat adaptive refresh rate 120Hz. Tidak berhenti sampai di situ, Z Flip3 juga menjadi perangkat yang tepat untuk rileks sembari menonton YouTube atau acara TV secara hands-free.

Pengalaman menonton pun jadi lebih memuaskan berkat Stereo Speaker dengan Dolby Atmos terbaru. Karena pengguna bisa merasakan suara immersive dengan kejernihan, kedalaman, dan efek spasial yang luar biasa, terlepas dari apa yang ditonton atau didengar.

Di samping itu, fitur Flex Mode Panel yang baru juga membuat aplikasi menjadi lebih mudah digunakan serta terlihat lebih baik. Saat perangkat dilipat sebagian, Flex Mode Panel memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi.

Dengan Galaxy Z series, pengguna bisa mendapat akses ke lebih banyak aplikasi yang memaksimalkan teknologi layar lipat. Samsung sendiri terus mengembangkan kemitraan dengan perusahaan terdepan seperti Google dan Microsoft agar pengguna bisa menikmati lebih banyak aplikasi andalan.

Salah satu contohnya adalah bagaimana pengguna kini bisa menikmati video chatting pada Microsoft Teams yang telah dioptimalkan sepenuhnya, sehingga saat perangkat dalam kondisi terbuka, pengguna bisa melihat presentasi secara full-screen seraya melihat wajah kolega di bawahnya.

Untuk produktivitas yang lebih baik saat bekerja, mode dual-pane pada Microsoft Outlook di perangkat foldable Samsung memungkinkan pengguna untuk membaca email secara utuh sembari melihat preview dari email lain di sisi layar, sama halnya saat kita melihatnya di komputer.

Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pengguna, fitur baru Labs menawarkan pengguna untuk mengoptimalkan lebih banyak aplikasi pada layar foldable ketika dibutuhkan.

Samsung pun terus memberi perhatian lebih bagi para pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa dari mana saja.

Samsung mendukung Remote Test Lab (RTL), sehingga memberikan para pembuat aplikasi kemampuan untuk memasang dan menguji aplikasi mereka secara langsung dan real-time, di mana pun mereka berada.

hp lipat

Ketersediaan

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Menariknya lagi, Samsung kembali berkolaborasi dengan Thom Browne menyusul kesuksesan pada dua edisi sebelumnya untuk memadukan desain menawan dengan teknologi terdepan dan menciptakan koleksi yang merepresentasikan kreativitas serta inovasi secara seimbang.

Kolaborasi terbaru ini menghadirkan warna khas Thom Browne yang berpadu secara sempurna dengan bodi kaca yang ramping dari perangkat Galaxy Z terbaru. Lebih lagi, engsel perak yang mengilap mampu memberikan pantulan cahaya yang menarik dan menambah keunikan desain yang dimiliki.

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Thom Browne Edition dalam balutan warna Thom Browne White akan tersedia secara pre-order mulai 11 Agustus 2021 di kawasan terpilih dengan jumlah terbatas.

Previous articleHarga & Spesifikasi Razer Hammerhead TWS 2nd edition
Next articleApa itu PanaCast 50 dan PanaCast 20 Dari Jabra?
Ordinary man in this extra ordinary world.