Home Berita Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Harga, Spesifikasi & Kelebihan

Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Harga, Spesifikasi & Kelebihan

Samsung Galaxy Z Fold3 5G


review1st.comSamsung Electronics Co., Ltd. hari ini membuka babak baru inovasi perangkat foldable lewat smartphone terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 5G. Perangkat ini adalah HP lipat andalan yang sudah benar-benar dinantikan pengguna Samsung.

Smartphone foldable premium ini dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dicintai dan dinantikan para pengguna Samsung. Generasi ketiga dari perangkat yang mendefinisikan kelasnya ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang telah diimpikan para pengguna foldable Samsung.

BACA JUGA
Fitur Video OPPO A95, Apa Sih yang Menarik?

Dirancang lebih tahan lama dan menawarkan pengalaman perangkat foldable yang lebih optimal dari sebelumnya. Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang immersive, Z Fold3 memberikan pengguna cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain.

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung berkomitmen untuk memberikan akses terhadap pengalaman perangkat foldable atau HP lipat yang unik ke lebih banyak konsumen. Vendor mengklaim menghadirkan harga terbaik sejauh ini. Galaxy Z Fold3 tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

Z Fold3 merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive berbekal performa dan multitasking tingkat lanjut, Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci yang bebas disrupsi, serta S Pen pertama untuk perangkat foldable.

“Dengan Galaxy Z Fold3 5G bersama Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

“Sebagai pionir dan pemimpin industri di kategori perangkat foldable, kami bangga dapat memperkuat warisan inovasi kami melalui Z Fold3 dan Z Flip3.

“Kedua perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi,” katanya menambahkan.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Vivo Y76s: (Kelebihan + Kekurangan)

Dirancang Tahan Lama

hp lipat galaxy fold z3 5g

Pengguna Samsung mengharapkan perangkat foldable dirancang untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Maka dari itu, generasi terkini dari Galaxy Z dibangun dengan craftsmanship yang tak tertandingi.

Pertama dalam sejarah smartphone foldable, Z Fold3 dan Z Flip3 dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan.

Keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung—aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone—yang didampingi Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Berbekal proses yang penuh ketelitian, Samsung meneruskan kepemimpinannya di smartphone foldable dengan menciptakan perangkat yang dapat diandalkan untuk digunakan bertahun-tahun.

Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.

Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis.

Z Fold3 telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G untuk pengalaman terbaik dari segala sisi.

BACA JUGA
4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2021 (Update November)

Galaxy Z Fold3 5G Buat Produktivitas dan Hiburan

Dapatkan pengalaman Z Fold3 untuk memuaskan diri dengan menonton layaknya di bioskop dan merasakan keterlibatan yang utuh dengan konten favorit pada Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display.

Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit.

Lebih lanjut, berkat penggunaan teknologi layar Eco terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah.

Pengguna pun bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120Hz, fitur adaptive refresh rate yang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen.

s pen di hp lipat samsung

Untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa teknologi dari Galaxy Note series yang begitu digemari ke Z Fold3 yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, membuatnya sempurna bagi para pelaku multitasking yang mobile.

Pada layar utama Z Fold3 yang begitu lapang, kini pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau memeriksa to-do list saat membaca email, sehingga pengguna Galaxy Z Fold3 5G dapat mendorong kreativitas dan produktivitasnya dengan S Pen yang begitu disukai penggemar Samsung.

S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen.

BACA JUGA
Apa itu Kuota Lokal Telkomsel & Cara Menggunakannya

Ini adalah pengalaman S Pen terbaik dari Samsung sampai saat ini, ditambah dengan latensi yang lebih rendah layaknya sedang menulis tanpa jeda dengan pena di dunia nyata—menjadikan pengalaman menulis catatan dan berkirim pesan menjadi lebih seamless dan intuitif.

Para konsumen yang produktif pun juga bisa menikmati fitur Flex Mode yang telah diperbarui di Z Fold3 untuk melakukan banyak hal sekaligus—seperti melakukan panggilan video di bagian atas layar seraya memeriksa catatan di bagian bawah layar.

Lalu, dengan Multi-Active Window terbarukan di Z Fold3, membuat rencana makan bersama saat sedang berkirim pesan dan mencocokkannya dengan jadwal kegiatan lainnya di kalender kini menjadi lebih mudah, dan semuanya bisa dilakukan sekaligus di layar perangkat yang besar.

Ia juga kini memungkinkan pengguna untuk membuka kembali aplikasi di kondisi yang sama saat terakhir kali ditutup dan langsung membuat shortcut berkat pengembangan pada fitur App Pair.
Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menggunakan Taskbar baru di Z Fold3 untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama.

HP lipat ini dibuat dengan desain yang lebih mulus, tipis, dan ringan untuk lebih mudah dibawa ke mana-mana dibandingkan dengan Galaxy Z Fold2. Perangkat tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Ketersediaan

Galaxy Z Fold3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Setiap pre-order yang dilakukan, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun.
Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Previous articleQuick Startup, Cara ‘Ngegame’ Tanpa Tersendat
Next articleApa itu Pop Up di HP dan Apa Gunanya?
Ordinary man in this extra ordinary world.