Home Berita Hasil Kamera 50MP realme C25Y dan Cara Memaksimalkannya

Hasil Kamera 50MP realme C25Y dan Cara Memaksimalkannya

Hasil Kamera 50MP realme C25Y dan Cara Memaksimalkannya

review1st.comrealme C25Y baru saja diboyong ke Indonesia pada tanggal 24 November 2021. Selain mengadopsi chipset Unisoc T610 ternyata realme C25Y adalah seri pertama di keluarga C-series yang mengusung kamera 50MP.

“realme seri C telah berhasil menjadi smartphone entry-level terbaik pilihan anak muda Indonesia. Kini kami upgrade kamera seri C dengan 50MP AI Triple Camera,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Tidak main-main, realme C25Y datang dengan slogan “50MP AI Camera. Serunya Seharian.” Menariknya, resolusi besar yang ditawarkan perangkat ini bukan sekedar gimmick.

Berikut kami suguhkan hasil kamera 50MP dari realme C25Y dan cara memaksimalkan resolusi besar yang dibenamkan di perangkat ini.

Hasil Foto realme C25Y

Untuk ukuran smartphone entry level, jepretan kamera 50MP pada realme C25Y bukan gimmick semata. Terlihat berkualitas, kaya detil dan tajam.

Kami membandingkan hasil foto resolusi biasa dengan mode 50MP, terlihat perbedaan kualitas yang signifikan. Baik dari ketajaman, keragaman warna dan detail yang bisa dikumpulkan.

Selanjutnya, dibandingkan jepretan auto hasil kamera dengan mode 50MP ini terlihat tetap tajam saat kita melakukan perbesaran atau zoom hasil foto atau cropping. Berikut hasil foto dan hasil crop-nya.

Hasil kamera 50MP:

hasil foto kamera 50mp

Hasil cropping:

hasil foto 2

Hasil Foto Kamera 50MP:

hasil kamera 50mp realme c25y

Hasil Cropping:

hasil foto 4

Hasil Foto Auto (13MP):

hasil foto 5

Smartphone ini menghadirkan sistem tiga kamera belakang yang menyoroti kamera utama 50MP untuk menghasilkan foto yang lebih jelas dan lebih tajam serta lebih natural.

BACA JUGA
Beginilah Cara Memeriksa Nomor HP Sendiri

Bagaimana tidak, kameranya bisa memproduksi foto piksel besar hingga 8160x6144p, menampilkan lebih banyak detail.

Sebenarnya selain kamera utama 50MP, triple kameranya juga memungkinkan kita memilih bermacam mode mulai dari portrait, macro, manual dan auto preset.

Jika dijabarkan, triple camera pada realme C25Y mempunyai fungsi masing-masing: Kamera utama 50MP dengan dukungan FPV 77 derajat, 5P lens, PDAF. Kemudian ada lensa B&W 2MP, dan lensa makro 2MP.

Cara Memaksimalkan Kamera 50MP di realme C25Y

cara memaksimalkan kamera 50mp realme c25y

Seperti sudah diulas di atas, realme C25Y memiliki kamera utama dengan resolusi besar. Jika kita ingin hasil foto yang lebih keren, ada beberapa cara memaksimal kamera 50MP-nya.

1. Manfaatkan cahaya alami sinar matahari saat foto outdoor

Kita bisa mendapatkan golden hour dua kali dalam sehari, yakni sesaat setelah matahari terbit di pagi hari dan sebelum matahari terbenam di sore hari.

Kemunculannya memang tidak lama, yaitu pada pagi hari di sekitar pukul 05.00 sampai 06.00. Atau di sore hari antara pukul 17.30 sampai 18.30.

Pada saat itu, biarkan obyek di sekeliling kamu diterangi cahaya matahari saat matahari terbit atau terbenam, biasanya pancaran cahaya akan lebih lembut dan tak berlebihan.

Kualitas foto biasanya lebih alami dan indah. Dan, kalian juga bisa bermain-main dengan angle, pencahayaan dan bayangan.

2. Bermain-main dengan refleksi

BACA JUGA
HP Second Termurah, Dibawah 1 Jutaan Terbaik 2022

Kamu juga bisa mencoba bermain dengan bayangan yang melibatkan pantulan dari objek yang ada di sekeliling.

Bisa cermin, permukaan genangan air, permukaan logam atau objek lainnya yang bisa menghasilkan tampilan reflektif. Kalau beruntung bisa kamu abadikan dalam foto indah dan menakjubkan.

3. Jangan takut untuk eksplorasi

Jangan ragu untuk mencoba. Misal membandingkan pengambilan gambar tanpa low light. Atau mencoba fitur AI kamera dengan berbagai mode yang ada.

Juga kalian bisa mencoba mengambil foto dengan atau tanpa fitur lampu kilat di malam hari kemudian membandingkan hasilnya.

4. Maksimalkan Editing Foto

Maksimalkan fitur pengeditan foto yang terdapat pada realme C25Y agar kamu bisa menghasilkan hasil foto yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Dengan pengaturan peset yang tersedia, efek foto yang kamu hasilkan mungkin bisa memiliki estetika berbeda dengan foto yang dihasilkan orang lain.

5. Investasi di alat pendukung

Jika kamu ingin menghasilkan gambar yang bagus dan bisa terus konsisten menghasilkan konten-konten yang indah, tidak ada salahnya kamu berinvestasi.

Antara lain dengan membeli alat-alat yang tepat sebagai pendukung. Semisal tripod, stabilizer/gimbal, lighting portable dan aksesoris lain. Agar kamu bisa menghasilkan foto lebih maksimal di segala suasana.

Nah, itulah tadi hasil kamera 50MP realme C25Y dan tips buat memaksimalkannya. Sayang sekali jika kamera resolusi besar tak kita manfaatkan untuk mobile photography.

BACA JUGA
Upaya Keras XL Axiata Hadirkan Internet Tercepat

Buat yang tertarik memboyongnya, harga realme C25Y (4/64GB) dibanderol Rp 2.099.000. Smartphone realme terbaru bisa didapat di Shopee, akulaku & realme.com.

Previous articleOPPO A16 Gandeng Somethinc, Bikin Pengguna Makin PD
Next articleMau, Nonton Drama Korea ‘Now, We Are Breaking Up’ Sepuasnya? Tri Punya Solusinya