Home Berita Mengenal Unisoc T610 di realme C25Y dan Kelebihannya

Mengenal Unisoc T610 di realme C25Y dan Kelebihannya

Mengenal Unisoc T610 di realme C25Y dan Kelebihannya

review1st.com – Unisoc, salah satu produsen chipset asal Tiongkok telah merilis prosesor T610, salah satunya terbenam di realme C25Y. Selidik punya selidik, ternyata ada beberapa kelebihan Unisoc T610 yang tak bisa dianggap enteng.

Sekedar informasi saja, Unisoc saat ini memang berfokus mengembangkan chipset bertenaga namun memiliki harga yang bisa bersaing.

Keberadaan chipset pada sebuah smartphone sangatlah krusial. Karena ia merupakan otaknya. Tak heran jika kekuatan sebuah smartphone ditentukan oleh seberapa kuat dan seberapa powerful prosesornya.

Tak perlu berlama-lama lagi, kali ini kita akan berkenalan dengan Unisoc T610 di realme C25Y dan mengintip beberapa kelebihan chipset tersebut.

unisoc t610

Prosesor Ngebut

Unisoc T610 merupakan prosesor yang dibangun dengan arsitektur 12nm yang terdiri dari dua CPU Arm Cortex-A75 1,8 GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 1,8 GHz. Didukung pula dengan GPU Mali G52 614.4MHz sebagai modul grafisnya. 

Dengan penggunaan chipset tersebut, performa multi-core meningkat lebih dari 25% (dibandingkan dengan MTK P35, hasil tes GeekBench) dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih.

Tak hanya itu, disokong dengan menggunakan Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga performa meningkat 30% lebih tinggi dari produk pesaing.

Performa Terbaik di Rentang Harganya

Dari konfigurasi dasar yang terpampang pada spesifikasinya, diketahui bahwa chipset Unisoc T610 ini merupakan prosesor yang lebih ditujukan untuk perangkat smartphone kelas menengah.

BACA JUGA
Potensi dan Tantangan Ekosistem IOT di Indonesia

Tak hanya itu, Unisoc T610 punya kemampuan yang dianggap setara Snapdragon 665 kalau tak mau dibilang lebih cepat. Hal ini menandakan jika konfigurasi keseluruhan Unisoc T610 relatif bertenaga.

Berkat kombinasi pabrikasi, keecepatan CPU dan GPU mumpuni seperti diulas di awal, kecepatan cold start aplikasinya jadi lebih cepat dan pengalaman yang lebih baik.

Cold start aplikasi mengacu pada keseluruhan proses mulai dari mengklik ikon aplikasi hingga tampilan antarmuka perangkat lunak yang dapat dioperasikan tanpa proses yang terhambat di latar belakang.

Tak heran jika realme C25Y yang dibenami CPU ini mampu memberikan performa yang baik pada range harga relatif terjangkau bagi konsumen. Kami sudah membuktikannya pada review yang dilakukan tim redaksi.

kelebihan unisoc t610 di realme c25y

Transfer Data Cepat

Tak ketinggalan, Unisoc T610 mengadopsi modem LTE-7 yang bisa bekerja untuk download dan upload pada kecepatan 300 MBit/s and 150 MBit/s. Modem ini juga memiliki 6 mode.

Jadi, pengguna realme C2Y berbasis Unisoc T610 tak perlu kuatir soal akses internet dan kecepatan transfer layanan data. Streaming, download, dsb. bisa dinikmati dengan sempurna khususnya jika disupport operator telekomunikasi terbaik.

Unisoc T610 juga sudah mendukung rentang frekuensi memori yang lebih luas (mendukung frekuensi DDR hingga 1600MHz). Ini sangat membantu saat akses aplikasi, transfer data dan file.

Nah, pada realme C25Y ditanamkan RAM 4GB dan memori internal 64GB, bisa diperluas via microSD hingga 256GB.

BACA JUGA
The Reviewers' Award | Most Favourite AIoT Brand: realme

Alhasil kecepatan memori dikombinasi kapasitas besar membuat respons yang lebih cepat terhadap permintaan membaca dan menulis, yang berujung pada peningkatan performa.

realme C25Y telah mempercayakan Unisoc T610 sebagai dapur pacunya dan siap mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Dengan kombinasi spesifikasi di atas, realme C25Y telah menjadi smartphone yang digadang-gadang sebagai perangkat powerful dengan harga terjangkau di kelasnya. 

Menawarkan performa tangguh dalam berbagai aktivitas keseharian, baik untuk bermain game, menonton video ataupun sekadar berselancar di media sosial.

realme C25Y sendiri merupakan smartphone seri C pertama yang diracik mengusung  kamera 50 megapiksel dan  dukungan AI triple camera. Sedangkan untuk catu dayanya ditopang kapasitas baterai 5000 mAh.

Smartphone telah berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 11 yang hadir dengan tampilan antarmuka (UI) Realme UI R Edition. 

Di Indonesia, realme C25Y tersedia dalam dua varian warna yakni Glacier Blue dan Metal Grey. Harganya dibanderol Rp2,099 juta di situs resmi realme offline seluruh Indonesia dan official store realme mulai 24 November.

Spesifikasi Unisoc T610

Previous articleBukan Mitos! Di Harbolnas, Blibli Sukses Kejutkan Pelanggan dengan Promo Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0
Next articleBocor! Spesifikasi Vivo Y55s 5G