Home Tips & Trik Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru di 2022

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru di 2022

cara cek nomor telkomsel


review1st.com – Buat pengguna kartu Telkomsel, lupa nomor tentu jadi masalah. Tapi tenang saja, ada cara cek nomor Telkomsel sendiri yang mudah dan cepat kok. Salah satunya merupakan opsi terbaru di 2022.

Saat ini tentunya kecanggihan teknologi memberikan dampak baik untuk semu aorang karena semuanya terasa lebih mudah, di mana salah satunya untuk berkomunikasi.

Hampir semua orang memiliki HP baik itu Android atau pun belum karena bisa melancarkan komunikasi. Tapi banyak yang terkadang kesulitan menghapal nomor operator sendiri yang panjang.

Nah, ini bukan masalah besar jika Anda mengetahui Cara Cek Nomor Telkomsel yang mudah sendiri tanpa bantuan orang. supaya tidak kebingungan dan sulit melakukannya.

Tentu jadi repot saat membeli pulsa kita tidak tahu nomornya. Di mana untuk melakukan komunikasi tentunya membutuhkan nomor ponsel, bukan?

nomor telkomsel

Beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri di 2022

Ada beberapa kartu yang sering digunakan penggunanya, salah satunya ialah telkomsel yang dipercaya kekuatan sinyalnya maksimal.

Kartu telkomsel menjadi favorit banyak orang walaupun ada bebrapa pengguna yang mengeluh pulsa mahal dan lain sebagainya.

Terkadang Anda sendiri lupa dengan nomor kartu sehingga perlu mengeceknya untuk mengetahuinya.

Bagi sebagian orang memang mengingat dan ada yang memang tidak mau mengingatnya karena lebih mudah mengeceknya saja.

Dan untuk mengecek nomornya pun sangat mudah dan waktunya singkat sehingga tidak akan memakan banyak waktu dan lainnya.

BACA JUGA
Apa itu Kuota Lokal Telkomsel & Cara Menggunakannya

Anda tidak perlu merasa cemas bila tidak mengingat nomor atau kelupaan karena solusinya bisa langsung mengeceknya sendiri. Apalagi nomor dari kartu telkomsel ini umumnya ada 11 sampai 12 angka saja.

Cara Cek Nomor Telkomsel menggunakan *808#

Cara pertama yang bisa Anda gunankan untuk mengecek nomor ponsel kartu telkomsel ialah menggunakan *808# pada dial-up. Yang mana untuk meggunakan satu cara ini untuk mengetahui berapa nomor Anda yang saat ini aktif.

Anda bisa langsung membuka menu panggilan dan menekan kode yang sudah ditentukan untuk mengetahui nomornya.

Jika masih bingung bisa mengikuti cara di bawah ini:

Klik menu panggilan dan tekan *808#
Lalu tekan tombol bertuliskan call atau panggil.

Setelah melakukan cara di atas Ada akan mendapatkan informasi dari nomor telkomselna melalui pop up notifikasi. Di mana biasanya akan tersimpan menggunakan fitur tangkapan layar atau screenshot.

Terakhir adalah kartu telkomsel ini juga akan mengirimi Anda sms otomatis yang berisikan nomor dari kartu yang sedang Anda pakai ini.

Tetapi untuk mengenakan kode ini untuk mengetahui nomornya membutuhkan biaya sebesar rp 100/ permintaan pengguna prabayar dan pascabayar.

Jadi, bila Anda ingin mengecek nomor telkomsel dengan kode ini tentunya perlu memiliki pulsa untuk menggunakan layanan pemeriksaan nomor ini. Yang mana biaya akan langsung terpotong dari pulsa Anda bila menghubungi *808#.

Cek nomor MyTelkomsel

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomornya ialah bisa langsung memakai aplikasi MyTelkomsel saja.

BACA JUGA
Bagaimana Cara Mempersiapkan Pengaturan Router Anda untuk Keamanan?

Yang mana syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi ini hanya perlu memiliki sambungan internet saja dan Anda akan langsung bisa mengunduh aplikasinya pada play store.

Jika Anda masih bingung untuk mengetahui nomor telkomsel menggunakan cara ini bisa memperhatilkan langkah tersebut berikut ini:

  • Langkah pertama Anda bisa langsung saja memastikan kalau sudah mengunduh aplikasinya, yaitu aplikasi Mytelkomsel pada Playstore atau Appstore.
  • Kedua, Anda bisa langsung meregistrtasi untuk membuat akun di aplikasi tersebut.
  • Ketiga, setelah registrasi akan muncul beberapa menu yang perlu Anda pilih salah satunya, dan pilih menu layanan penggunaannya.
  • Keempat, lalu pilih menu bagian informasi
  • Terakhir, untuk langkah yang bisa Anda lakukan supaya mengetahui nomornya ialah setelah melakukan langkah tersebut hanya tinggal melihatnya. Yang mana nomor akan langsung tertera dan Anda bisa mengetahui juga hal-hal mengenai kartu provider.

Namun, bila Anda sudah memiliki aplikasi ini untuk mengetahui nomor telkomselnya akan jauh lebih mudah lagi untuk mengeceknya.

Di mana anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan melihat berapa nomor Anda yang ada pada tampilan awal.

Cek Nomor Menggunakan Operator

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa nomor telkomsel ialah melalui operator yang mungkin sudahbanyak orang menggunakan cara ini.

Di mana Anda bisa langsung menelepon operator atau customer service atau csnya. Bila Anda masih bingung cara melakukannya bisa mengikuti langkah di bawah ini!

BACA JUGA
Cara Membuat Link WhatsApp Agar Langsung Masuk ke Chat

Di mana selain kartu telkomsel ternyata ada beberapa kartu yang bisa menggunakan cara yang sama, yaitu simpati, loop, as juga bisa memanggil call center 188.

Untuk Anda yang menggunakan kartu Halo, bisa menghubungi nomor call center 133.

Sedangkan pengguna kartu telkomsel yang sedang berada di luar negeri, Anda bisa menghubungi operator melalui nomor +628110000333. Di mana bisa melalui panggilan yang ada di smartphone Anda.

Melalui Asisten Virtual

Terakhir yang kami bahas untuk cek nomor kartu Telkomsel adalah melalui asisten virtual. Di mana telkomsel menyediakan asisten virtual berbasis chat. Asisten tersebut bernama Veronika.

Pasalnya veronika akan membantu Anda mengakses informasi produk serta layanan Telkomsel seperti cek nomor, pengecekan kuota.
Selain itu, juga melayani penukaran Telkomsel Poin, cek tagihan Telkomsel Halo, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.

Dan asisten virtual Telkomsel ini bisa diakses melalui kanal di dalam aplikasi-aplikasi berikut ini:

  • Aplikasi MyTelkomsel
  • WhatsApp: tsel.me/wa2
  • Situs web: www.telkomsel.com
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2.

Nah, itulah beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel yang bisa Anda gunakan untuk mengetahuinya. Sehingga tidak akan kebingungan mengetahui nomor saat akan menggunakannya atau memberikannya kepada orang lain.

Di mana Anda bisa langsung memilih salah satu yang dirasa lebih mudah untuk mengetahui nomor telkomselnya.

Previous articleCara Mengatasi USB Device not Recognized Windows 10
Next articleApa Itu Cache Dan Apa Yang Terjadi Jika Menghapusnya
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”