review1st.comXiaomi Mi 11 dan Redmi K40 Pro akan menjadi ponsel pertama keluaran Xiaomi yang akan mendapatkan Android 12 setelah sistem operasi ini resmi diluncurkan dan akan segera mulai hadir sebagai pembaruan pada ponsel yang ada. 

Setelah keluarga Xiaomi, akan menyusul ponsel Google Pixel yang dalam beberapa minggu ke depan juga mendapatkan pembaharuan ini. 

Xiaomi menjadi brand pertama yang mencicipi pembaharuan mutahir dari Android ini, segera akan menyusul produsen ponsel lain semacam Samsung, Oppo.

Lini ponsel andalan terbaru dari Xiaomi Mi 11 , Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra akan menjadi seri ponsel pertama yang mendapatkan pembaharuan. 

Sedangkan Mi 11 Lite belum dikonfirmasi kapan akan mendapatkannya seperti seri diatasnya tersebut. 

Selain itu, peluncuran akan dimulai di China, sehingga beberapa varian Xiaomi Mi 11 lokal seperti 11X atau 11i belum ada dalam daftar mendapatkan pembaharuan ( walaupun 11i sedang melakukan pengujian beta, besar kemungkinan juga akan segera mendapatkan Android 12).

Selain Mi-series, Redmi K40 Pro dan K40 Pro+ juga berada dalam daftar mendapatkan pembaruan pertama kali. 

Sementara itu, saingan Xiaomi, Oppo segera akan meluncurkan ColorOS 12 pada 11 Oktober mendatang, Realme juga telah memilih 12 Oktober sebagai tanggal peluncuran untuk Realme UI 3.0. 

Menurut Google, Samsung, OnePlus, vivo dan Tecno juga memiliki ponsel yang akan diperbarui ke Android 12 akhir tahun ini.

BACA JUGA
MediaTek Memimpin Revolusi AI untuk Masa Depan Teknologi: Berita Terbaru 2024
Shares: