Home Berita 7 Web Hosting Terbaik Indonesia, Best 2022

7 Web Hosting Terbaik Indonesia, Best 2022

Web Hosting Terbaik Indonesia

review1st.com – Apakah kamu adalah orang yang suka dan memiliki kemampuan menulis di internet? Jika berminat inilah 7 web hosting terbaik Indonesia. Dengan membuat blog yang bisa kamu jadikan media untuk menyalurkan hobi.

Jika memang minat, mengapa tak mencoba menjadi seorang blogger guna menyerukan hobi dan mendapat memperoleh pendapatan dari internet dengan mencoba layanan web hosting Indonesia. Yuk!

Hosting Terbaik Indonesia, Best Web Hosting

Untuk langkah pertama kamu harus melakukan pembangunan website mulai dari mengolah tulisan atau artikel yang sesuai dengan konsep website. Domain hosting indonesia bisa menjadi pilihan karena harganya termurah tapi memiliki kualitas terbaik.

Web hosting terbaik Indonesia ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu. Memang lebih baik untuk memilih konsep terlebih dahulu yang ingin kamu terapkan pada website agar tidak bercampur baur. Ini adalah salah satu best web hosting.

1. Niaga Hoster, Performa Terbaik

hosting terbaik di indonesia

Niagahoster sendiri merupakan penyedia layanan web hosting Indonesia yang sudah melayani lebih dari 50.000 situs online. Yups, niagahoster memberikan penawaran plan unlimited hosting vps hosting dan cloud hosting. Yang mana masing-masing plan itu mempunyai paket dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Performa hosting pada niaga hoster merupakan yang paling terbaik dan paling stabil. Karena performan niaga hoster bisa maksimal dengan perangkat CEO serta optimasi situs. Pastinya untuk performa yang baik harus kamu tebus dengan harga yang mahal. 

Setidaknya kamu harus memesan minimal 1 tahun dan menikmati layanan serta performa yang bagus dari niaga hoster. Maka dari itu kita sarankan provider yang satu ini jika kamu ingin membuat toko online atau portal berita dengan pengunjung yang ramai.

Perlu kamu ketahui jika niaga hoster mempunyai klien area serta panel kontrol yang mudah untuk kamu gunakan.

2. Provider Hostinger, Kecepatan Baik dan Biaya Rendah

Jika kamu membutuhkan performa yang jauh lebih prima untuk website bisa memilih plan cloud hosting yang jauh lebih mahal. Namun tenang saja diskon pada house timur Indonesia cukup besar loh jadi kamu tetap bisa menghemat.

Akan tetapi sayangnya diskon besar yang ada hanya untuk pembelian dengan jangka waktunya yang lebih dari satu tahun. Pada hostinger anda akan memperoleh tampilan hPanel yang sangat ringkas dan dinamis.

Jika kamu mengalami kesusahan ketika mengelola hosting tinggal hubungi layanan pelanggan yang akan siap sedia membantu kamu selama 24 jam. Akan tetapi alangkah baiknya untuk kamu membaca tutorial serta basis pengetahuannya sebelum bertanya ke customer service.

3. Siteground, Mendukung WordPress

Siteground merupakan salah satu web hosting terbaik Indonesia 2022 loh. Yang mana provider ini unggul pada performa serta pelayanan pelanggannya.

Akan tetapi sayangnya situs yang satu ini masih belum terjangkau harganya yang mana harga termurahnya sekitar 176.000/bulan. Jadi tidak menyarankan untuk blogger pemula yang mempunyai budget sangat terbatas.

Siteground adalah provider hosting yang dibangun khusus dan sudah mendapat pengakuan dari wordpress. Sehingga provider yang satu ini akan mempermudah kamu sebagai pelanggan dalam menginstal situs wordpress.

BACA JUGA
HUAWEI MatePad SE Hadir Dengan Layar Beresolusi Tinggi 2K

Kamu hanya perlu masukkan email serta password yang kamu inginkan untuk menginstal situs yang baru. Nah, menarik kan best web hosting ini.

4. Provider Qwords, Paket Pembayaran Yang Fleksibel

Fitur hosting yang satu ini bisa kita katakan cukup lengkap yang mana kamu bisa memilih beragam jenis plan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Web hosting terbaik Indonesia ini sudah memakai teknologi cloud hosting yang jauh lebih handal untuk menangani situs yang sangat kompleks dan mempunyai banyak pengunjung. kamu bisa memilih plant hosting yang ada pada provider ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

Qwords sendiri menyediakan beragam pilihan fasilitas serta harga dan siklus pembayarannya juga sangat fleksibel. Kamu bisa memesan layanan dengan jumlah minimum 3 bulan siklus pembayaran saja.

5. Domainesia, Optimalisasi Dengan WordPress

Dominesia sendiri mempunyai berbagai kenampakan hosting yang jauh lebih beragam dan terpenting ruang penyimpanannya sangat besar dengan harga yang bersahabat.

Performanya juga sangat baik dan kecepatan respon juga sangat baik walaupun masih berada pada bawah rata-rata global. Akan tetapi untuk uptime peladennya masih kurang stabil itu 99,87% dengan down ime yang sangat lama.

Untuk provider yang satu ini cocok bagi blog atau profil perusahaan atau bisa saja lembaga pendidikan seperti sekolah. Untuk layanan pelanggan dari domain Asia sangat lama dan fast respon dalam membalas pertanyaan.

6. Dewaweb, Garansi Uang Kembali

dewaweb hosting

Sebagai salah satu web hosting terbaik Indonesia, Dewaweb memang memberikan harga yang sangat mahal untuk menebus layanan hosting yang sangat handal. Akan tetapi dengan performa dan stabilitasnya yang baik harga mahal ini tentu akan membayar kepuasan kamu.

Untuk layanan pelanggannya sendiri cukup fast respon dalam menjawab pesan serta pertanyaan sesuai dengan slogan dari dewaweb yaitu dukungan ninja.

Dewa web sangat cocok untuk situs pribadi sampai profil perusahaan toko online serta portal berita yang ramai pengunjung. Nah kelemahannya terletak pada harga yang harus kamu bayar juga relatif mahal dan jenis paketnya hanya ada dua yaitu personal serta corporate.

7. Idwebhost, Layanan Pelanggan Terbaik

Layanan web hosting Indonesia ini cukup handal dengan harganya yang relatif terjangkau walaupun fiturnya juga biasa saja. Nah untungnya provider ini menyediakan banyak sekali bonus serta keuntungan lain yang khusus untuk pelanggannya. Dan pelayanan pelanggannya juga fast respon dan siap membantu kamu dalam mengoptimasi situs yang kamu punya.

Itulah beberapa rekomendasi hosting terbaik khususnya wilayah Indonesia yang bisa kamu pakai untuk mengoptimasi situs. Kalian juga bisa mencoba best site web hosting luar negeri kalau ingin kualitas lebih baik.

Apa itu layanan Web Hosting?

Jika Anda bertanya-tanya “Apa itu layanan hosting web dan bagaimana cara kerjanya?” kami telah menulis penjelasan rinci dengan semua informasi yang Anda butuhkan untuk membantu Anda memahami layanan sebelum memilih yang tepat untuk kebutuhan situs web Anda.

BACA JUGA
Support Samsung Untuk Festival Film Indonesia 2022

Singkatnya, web hosting adalah layanan yang membuat situs atau aplikasi web Anda dapat diakses di internet – dan umumnya dianggap sebagai salah satu elemen terpenting yang dibutuhkan saat membangun situs web apa pun.

Host web memelihara dan menjalankan server fisik yang menampung situs web, dan ada banyak pilihan tergantung pada kebutuhan situs web dan anggaran Anda.

Dari shared hosting, hingga VPS dan hosting WordPress – jenis ruang server yang Anda sewa untuk menyimpan data situs web Anda dapat disesuaikan secara khusus tergantung pada layanan hosting web yang Anda pilih dan paket apa yang Anda pilih dari penyedia.

Jenis Layanan Web Hosting

Secara garis besar, ada bermacam pilihan web hosting yang bisa digunakan. Layanan bisa dipakai tergantung kebutuhan dan budget yang dimiliki oleh calon pelanggan.

  • Shared Hosting
  • Cloud Hosting
  • WordPress Hosting
  • Unlimited Hosting
  • Manage Hosting
  • Unmanaged Hosting
  • VPS
  • Dedicated Server

Nah, setelah mengetahuinya, ada beberapa yang sering dipakai oleh pemilik web dan umum karena tergolong murah dan menyediakan layanan terjangkau buat berbagai kebutuhan. Kita tidak akan mengulas semua, tetapi yang sering dipakai saja.

Apa itu Shared Hosting?

Hosting bersama adalah skema sederhana di mana beberapa situs web disimpan di server web yang sama (sejenis komputer.) Mendaftar untuk paket hosting bersama dan penyedia Anda mengalokasikan Anda beberapa ruang di server. Anda kemudian dapat mengakses ruang itu untuk menginstal WordPress, WooCommerce, atau aplikasi lain, atau hanya mengunggah situs Anda sendiri. Beli domain seperti MySite.com, atur agar mengarah ke ruang web, dan situs Anda tersedia untuk dunia luar.

Salah satu keuntungan dari shared hosting adalah kesederhanaannya. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk memelihara server, karena penyedia Anda yang melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah bekerja di situs Anda sendiri.

Berbagi server web berarti berbagi biaya juga, dan terkadang dengan ratusan situs web di server yang sama, itu biasanya berarti harga terendah.

Masalah besar dengan shared hosting adalah Anda juga berbagi sumber daya sistem server Anda: waktu CPU, RAM, penyimpanan, dan koneksi jaringan. Hanya ada begitu banyak hal untuk dilakukan, dan semakin banyak situs di server Anda, semakin lambat dan kurang dapat diandalkannya situs web Anda sendiri.

Hosting bersama masih merupakan pilihan terbaik dalam banyak situasi. Jika Anda membuat blog sederhana, situs untuk keluarga, klub lokal, apa pun dengan lalu lintas yang sangat ringan di mana tidak ada yang akan terlalu peduli jika situs tersebut kadang-kadang sedikit lambat, opsi bersama sangat ideal.

Ini sangat mudah digunakan, dan Anda bisa mendapatkan paket yang layak dari banyak penyedia dengan harga sekitar $2 hingga $4 per bulan. Tetapi jika ini adalah sesuatu yang lebih penting, toko web, mungkin situs bisnis, maka situs web yang lambat atau tidak dapat diandalkan akan membuat pengunjung menjauh. Sebaiknya upgrade ke sesuatu yang lebih kuat.

BACA JUGA
Bantu UMKM, Gojek Gelar Kelas Bincang Biznis di Solo

Apa itu hosting VPS?

Hosting VPS (Virtual Private Server) adalah teknologi pintar yang membagi satu server fisik menjadi beberapa lingkungan server. Masuk ke VPS dan Anda akan memiliki akses ke apa yang tampak seperti server lengkap. Ini jauh lebih kompleks daripada shared hosting, tetapi juga memberi Anda lebih banyak kontrol. Anda dapat menginstal aplikasi apa pun, mengubah pengaturan server apa pun, bahkan mengganti seluruh sistem operasi jika Anda mau.

Akan ada lingkungan VPS lain di server fisik yang sama (walaupun tidak sebanyak akun lain seperti shared hosting), sedikit mengurangi kinerja Anda. Tetapi Anda akan memiliki alokasi bandwidth jaringan, RAM, penyimpanan, dan waktu CPU Anda sendiri. Ini tidak akan dibagikan dengan pelanggan lain, yang berarti situs Anda akan melihat kecepatan yang lebih tinggi dan lebih konsisten daripada yang Anda dapatkan dengan hosting bersama.

Memutakhirkan juga seringkali sangat mudah. Jika lalu lintas situs web tumbuh dan Anda memerlukan sumber daya tambahan – lebih banyak waktu CPU, RAM ekstra, alokasi bandwidth yang lebih tinggi – maka Anda biasanya dapat menambahkannya ke paket Anda dalam satu atau dua klik, dan itu akan segera tersedia.

Kekuatan ekstra ini ada harganya, tetapi mungkin jauh lebih sedikit daripada yang Anda pikirkan. Paket hosting bersama termurah Hostinger adalah $1,99 per bulan untuk paket empat tahun; paket VPS termurahnya hanya $2,99, lagi-lagi selama empat tahun. Ini adalah paket yang sangat mendasar, tetapi dengan harga $8,99 untuk satu bulan, tidak mahal untuk melihat apakah VPS dapat bekerja untuk Anda.

Apa itu Dedicated Server?

Seperti namanya, dedicated hosting adalah paket di mana server fisik didedikasikan untuk satu klien. Itu berarti tidak ada lagi masalah kecepatan karena Anda berbagi bandwidth, RAM, atau waktu CPU dengan akun lain: seluruh sistem adalah milik Anda sendiri.

Saat Anda menyewa seluruh server fisik, sebagian besar penyedia mengizinkan Anda membangunnya dengan perangkat keras apa pun yang Anda butuhkan. Anda biasanya dapat memilih CPU, drive penyimpanan, dan jenis (HDD murah dan berkapasitas tinggi, SSD yang lebih kecil tetapi lebih cepat), sistem operasi, alokasi bandwidth, dan banyak lagi.

Jika Anda memiliki uang tunai, Anda sering dapat membangun beberapa sistem yang sangat kuat (server khusus kelas atas Hostwinds mendukung hingga sepuluh hard drive, misalnya, jika Anda dapat memikirkan alasan untuk menggunakannya .)

Ini bisa mahal. Bahkan penyedia anggaran seperti Namecheap membebankan biaya bulanan $50-$60 untuk dedicated server paling dasar mereka, dan model perusahaan kelas atas Liquid Web mungkin berharga $500 atau lebih (walaupun mereka ditujukan untuk situs besar yang mungkin memiliki sejuta halaman. dilihat sebulan.)

Previous articleErajaya Active Lifestyle Boyong Kamera Aksi Dji Osmo Action 3
Next articleInfinix Segera Hadirkan Hot 20 5G, Siap Sikat Habis Lawan