review1st.com – Telkomsel berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H dengan mengoptimalkan jaringan broadband terdepan dan menyediakan produk serta layanan bernilai tambah.

Selama momen ini, Telkomsel mencatat peningkatan trafik internet sebesar 12.87% dibandingkan hari biasa pada tahun 2024, atau meningkat 15.08% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Trafik Internet Naik 12.87%: Telkomsel Berhasil Melayani Pelanggan Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Berbagai upaya ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan digital terdepan di Indonesia, memberdayakan masyarakat dengan inovasi teknologi jaringan dan layanan terdepan.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, “Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Semoga momen yang penuh berkah ini membawa kebahagiaan bagi kita semua sebagai bangsa. Kami bersyukur dapat melayani pelanggan setia tanpa gangguan yang signifikan selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H.”

Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1445 H, aktivitas digital pelanggan meningkat secara signifikan, mendorong peningkatan trafik komunikasi dan layanan digital.

Lonjakan aktivitas terlihat pada pemanfaatan layanan digital seperti mobile gaming yang melonjak 78.51%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik 28.52%, dan video streaming tumbuh 15.94%. Selain itu, akses e-commerce naik 15.77%, akses media sosial naik 14.07%, dan akses browsing tumbuh 9.74%.

Telkomsel juga mencatat peningkatan akses pada aplikasi/platform digital favorit seperti WhatsApp (naik 40.09%), Instagram (naik 24.51%), dan TikTok (naik 17.82%).

Seluruh aktivitas digital ini turut berkontribusi pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H di beberapa wilayah.

BACA JUGA
Redmi 13 Bawa Pengalaman #AutoGlowUp dengan Kamera 108MP dan Fitur 3x In-sensor Zoom

Kabupaten Tasikmalaya (Provinsi Jawa Barat) mencatat pertumbuhan trafik tertinggi sebesar 57.42%, diikuti oleh Kabupaten Cilacap (Provinsi Jawa Tengah) dengan pertumbuhan 55.25%, dan Kabupaten Ciamis (Provinsi Jawa Barat) dengan pertumbuhan 54.48%.

Bramono menambahkan bahwa peningkatan trafik internet Telkomsel adalah bukti kepercayaan pelanggan pada layanan Telkomsel, serta keberhasilan strategi optimalisasi jaringan dan pemutakhiran teknologi terdepan.

Telkomsel berkomitmen untuk memastikan kesiapan jaringan pada momen-momen besar seperti Hari Raya, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan internet yang andal.

Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik.

Shares: