review1st.com – Kehadiran vivo V27 Series di Indonesia adalah salah satu bentuk komitmen vivo yang senantiasa berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen untuk menyalurkan setiap ide dan inspirasi sekitar mereka.

Termasuk food photography yang kian populer, baik untuk sekedar dibagikan melalui media sosial, disimpan sebagai memori pribadi hingga digunakan untuk memulai ide berbisnis.

Lewat slogan “Ultimate Portraits” yang diusung, vivo V27 Series mempersembahkan smartphone pertama dari vivo yang membawa kemampuan Aura Light Portrait dengan kualitas potret terbaik di kelasnya.

Ragam fitur dan teknologi yang dibawa tentunya dapat mendukung aktivitas food photography pengguna dengan hasil tangkapan yang maksimal, terang alami, detail yang tajam dan jernih dalam suasana minim cahaya. 

Alexa Tiara, Public Relations Manager vivo Indonesia mengatakan, “vivo melihat meningkatnya popularitas food photography dan videography di kalangan pengguna, dan vivo hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang terus berkembang.

Melalui vivo V27 Series, vivo menghadirkan fitur-fitur kamera canggih yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video yang menarik dan berkualitas tinggi untuk mendukung penangkapan gambar di segala kondisi cahaya, termasuk saat cahaya minim.”

Berikut beberapa tips bermanfaat yang dapat diterapkan pengguna dalam memaksimalkan berbagai fitur kamera pada vivo V27 Series sehingga hasil konten food photography jadi lebih ultimate:

  1. Cari Inspirasi dan Rencanakan Pengambilan Gambar 

Sebelum melakukan aktivitas food photography, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk mencari inspirasi hasil foto dan merencanakan bagaimana Anda akan mengambil gambar makanan untuk menghemat waktu selagi makanan tersebut terlihat prima dan masih fresh.

Mulai dari konsep, arah pencahayaan baik di dalam maupun luar ruangan, penataan makanan yang baik, kuantitas makanan yang akan difoto, hingga waktu yang sesuai kapan harus menangkap gambar dari objek makanan yang telah dihidangkan. Anda juga bisa bermain dengan ragam properti di meja makan untuk menunjang foto untuk hasil yang lebih menggugah selera. 

  1. Atur Pencahayaan dan Maksimalkan Penggunaan Fitur Aura Light Portrait untuk Hasil Food Photography yang Terang Alami 

Pencahayaan adalah hal yang penting untuk diperhatikan dalam melakukan food photography, karena makanan adalah objek yang kaya akan tekstur dan warna. Namun terkadang, cahaya restoran sangat redup sehingga hasil foto makanan tidak maksimal.

Untuk itu, Anda perlu mengandalkan teknologi pada perangkat smartphone yang bisa menunjang aktivitas pengambilan dan perekaman gambar agar dapat memberikan cahaya terang alami di setiap kondisi. 

Tidak perlu khawatir, vivo V27 Series secara khusus hadir dengan teknologi kamera level flagship dengan terobosan baru pada teknologi kamera yaitu Aura Light Portrait.

BACA JUGA
LinkedIn Ungkapkan Trend Pekerjaan dan Skill Paling Diminati untuk Fresh Graduates di Indonesia

Teknologi ini dengan cerdas menyesuaikan tingkat pencahayaan, membantu menyinari objek untuk detail yang lebih jelas dan meratakan cahaya agar terlihat lebih lembut dibanding dengan menggunakan flashlight biasa.

Jadi, Anda tidak perlu takut hasil foto makanan jadi kurang maksimal saat sedang santap makan malam dengan orang-orang tersayang.

  1. Aktifkan Fitur Mode Malam Untuk Menghindari Bayangan yang Mengganggu

Saat mengambil gambar makanan dan sajian kuliner di waktu malam hari, tidak jarang hasil foto menjadi kurang maksimal karena warna tangkapan gambar tidak merata dan terdapat bayangan berlebih yang mengganggu tampilan makanan.

Untuk itu, 1/1.56-inch 50MP OIS Ultra-Sensing Camera pada bagian belakang vivo V27 5G secara signifikan meningkatkan pengalaman pengambilan gambar dalam suasana gelap atau bahkan kondisi kurang cahaya saat makan malam.

Smartphone ini juga sudah didukung pula kemampuan OIS yang memungkinkan paparan cahaya yang lebih lama dan meningkatkan asupan cahaya sebanyak 6 kali saat melakukan pengambilan gambar. 

Pada vivo V27e, Anda bisa memanfaatkan kamera 64MP OIS Night Camera, 2MP Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro, yang sudah memiliki tambahan Aura Light kamera bagian belakang.

Kamera utama 64MP OIS Night Camera dirancang secara khusus untuk dapat menangkap lebih banyak cahaya dan membantu pengguna mengambil potret yang stabil dan berkualitas tinggi saat memotret dalam cahaya redup.

vivo V27 Series juga sudah dilengkapi teknologi Hybrid Image Stabilization yang siap mendukung skenario dan aktivitas fotografi dan videografi di malam hari pada objek makanan dengan lebih stabil dan nyaman untuk ditonton.

Dengan berbagai teknologi kamera ini, hasil tangkapan gambar untuk aktivitas dan konten food photography dan videography Anda akan semakin jernih dan tetap berkualitas.

Kemampuan Real-Time Extreme Night Vision juga akan memberikan preview kecerahan gambar di situasi low light secara real-time, sehingga Anda dapat menyetel dan mengambil tangkapan objek makanan dengan tingkat kecerahan sesuai kebutuhan.

vivo V27 Series juga membawa fitur Super Night Mode yang akan menghasilkan tangkapan yang tampak nyata dan warna yang kaya dari objek food photography Anda akan mudah ditangkap.

  1. Kumpulkan Beberapa Angle Foto Sebagai Stok 
BACA JUGA
Erajaya Digital Resmikan iBox Apple Premium Partner di Bandung

Saat melakukan pengambilan gambar, mungkin Anda akan melakukan perekaman potret sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat. Namun, tidak ada salahnya bila menemukan dan membuat angle baru atau mungkin tata letak hidangan yang variatif sebagai opsi pilihan gambar.

Untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan dan mengumpulkan lebih banyak angle foto, vivo V27 Series sudah memiliki memori penyimpanan besar hingga 12GB + 8GB Extended RAM pada varian vivo V27e yang bisa Anda gunakan.

vivo V27 Series juga hadir dengan kapasitas ROM 256GB yang siap untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan hasil foto kuliner pengguna. Tidak ada lagi momen takut kehabisan memori untuk menyimpan lebih banyak stok foto.

  1. Gunakan Kreativitas Untuk Mengedit Hasil Foto 

Setelah mengumpulkan setiap hasil rekaman foto yang diinginkan, mulailah gunakan kreativitas Anda untuk melakukan pengeditan. Dengan memanfaatkan vivo V27 Series, Anda bisa melakukan beberapa pengaturan sesuai selera yang gaya artistik Anda.

Tidak perlu khawatir jika proses penyuntingan lama karena vivo V27 Series sudah didukung dengan baterai 4600mAh yang tahan lama. Apalagi, kemampuan pengisian daya cepat 66W FlashCharge yang membuat smartphone ini akan terisi sampai 50% hanya dalam waktu 19 menit saja. 

Anda tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan vivo V27 Series karena smartphone ini karena vivo sudah memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya lewat dukungan 24-Dimension Security Protection yang telah disematkan.

Proses penyuntingan foto menjadi tetap menyenangkan tanpa gangguan. Perlu diingat, bahwa dalam konten food photography, kunci utamanya adalah tetap menonjolkan makanan yang ingin difoto sebagai objek utama.

Tidak perlu berlebihan dengan editing, yang terutama tetap adalah keaslian foto tanpa mengganggu hasil foto makanan yang sudah khas dan unik di masing-masing sajiannya.

  1. Buat Kreasi Rekaman dalam Bentuk Video

Selain konten dalam bentuk foto, Anda juga dapat membuat konten dalam bentuk video menarik. Untuk mendukung kreativitas pengguna, vivo V27 Series juga didukung dengan fitur Vlog Movie Creator yang telah ditingkatkan dan memiliki efek pengambilan gambar yang lebih kaya.

Dengan menawarkan 26 template vlog populer, fitur ini secara otomatis dapat menambah filter, stiker, dan pilihan efek super indah secara real-time. Anda juga bisa membuat konten menarik dan kreatif lainnya dengan fitur Movie LUTs dengan delapan filter video berbeda yang dapat membuat footage menarik hanya dalam satu ketukan saja. 

BACA JUGA
Review iQOO Z9 5G: Penantang Baru di Harga 4 Jutaan

Pada varian vivo V27e, terdapat fitur Dual-View Video yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga Anda dapat kreasi video yang menarik dengan sudut pandang tambahan, seperti konten makanan dan minuman yang dinikmati, dan secara bersamaan menampilkan reaksi Anda dengan sajian yang ada.

Hasilnya, konten kuliner akan menjadi lebih menarik dengan menampilkan dua sisi yang berbeda di saat bersamaan.

vivo Indonesia juga berkesempatan mengadakan kegiatan “Ultimate Portraits Experience with vivo V27 Series” pada hari Selasa (16/5). Acara ini berlangsung di Namaaz Dining, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan tersebut, vivo Indonesia mengajak rekan-rekan media dan tech reviewers untuk lebih merasakan beragam fitur hebat dari vivo V27 Series, khususnya pada food photography di suasana lowlight atau minim cahaya. 

Ragam sajian molecular gastronomy dining disajikan secara unik dan menarik dengan product hands-on experience vivo V27 Series.

Hasil tangkapan pun semakin jernih dan terang alami dengan menggunakan berbagai fitur kamera vivo V27 Series seperti Aura Light Portrait, Super Night Mode, Super Night Video, Vlog Movie Creator, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa hasil “Ultimate Portraits” dengan menggunakan smartphone vivo V27 Series:

Fitur kamera level flagship pada vivo V27 Series dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan mobile photography dan videography pengguna, termasuk food photography.

Kami harap, vivo V27 Series dapat membantu setiap pengguna untuk menuangkan ide fotografi dan videografi kreatif mereka karena kami yakin, vivo V27 Series adalah pilihan smartphone yang tepat untuk menunjang berbagai gaya hidup pengguna,” tutup Alexa.

Konsumen dapat membeli vivo V27 Series melalui kanal offline dan online resmi milik vivo, vivo.com, maupun mitra e-commerce resmi vivo dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pada 25-31 Mei, promo menarik juga menanti bagi konsumen yang ingin mendapatkan rangkaian produk vivo secara online melalui platform Shopee, Tokopedia, TikTok, Lazada, Blibli, E-Store, dan Akulaku.

Setiap pembelian vivo V27 5G, konsumen berhak mendapatkan vivo Wireless Sport Lite secara gratis. Sedangkan, untuk pembelian vivo V27e konsumen berhak mendapatkan vivo earphone XE-710 secara gratis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang vivo V27 Series, Anda dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau akun media sosial resmi di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Shares: