review1st.com – Pada tanggal 14 Mei, timnas PUBG MOBILE Indonesia 2 (INA 2) memenangkan medali emas di SEA Games 2023 Cambodia. Ini adalah medali emas kedua dari PUBG MOBILE untuk Indonesia setelah dijadikan cabang olahraga esports resmi di SEA Games 2021 Vietnam. Komunitas PUBG MOBILE di Indonesia bangga atas prestasi ini.

PUBG MOBILE menyumbangkan 1 medali emas di Team Event dan 1 medali perak di Individual Event SEA Games 2021 Vietnam. Prestasi ini mengukuhkan Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara dengan dua medali emas di cabor esports PUBG MOBILE nomor Team Event selama dua kali berturut-turut, di SEA Games 2021 Vietnam dan 32nd SEA Games 2023 Cambodia.

Dokumentasi 4.JPG

Indonesia tampil dominan dalam Team Event, berlangsung selama 4 hari di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja, 11-14 Mei 2023. Ajang itu mempertemukan 95 pemain pro dan 19 tim nasional dari 10 negara Asia Tenggara – Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei, dan Timor Leste.

Indonesia mengirimkan timnas INA 1 dan INA 2, masing-masing beranggotakan 5 dan 3 orang. Timnas INA 2, dengan Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, dan Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar, berhasil pertahankan posisi pertama. Kepala pelatih Jendra “Capt” Wahyudi, asisten pelatih Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga, dan Michael “Michael” Devami melatih kelima pemain ini.

BACA JUGA
MediaTek Memimpin Revolusi AI untuk Masa Depan Teknologi

Timnas INA 1 di bawah kepemimpinan Steven Valerian “S1NYO” Danilo, Alfin “Morfeus” Pratama, dan Doni “La Flame” Saputra berada di peringkat kelima dari 19 tim. Tim ini terdiri dari Juventino Ryan “Rosemary” Jeremy Rolos, Sharfan “Potato” Shahman, Eksarahman “RedFace” Jayanto, Nizar Lugatio “Microboy” Pratama, dan Febrianto Genta “Svafvel” Perkasa.

Agung Chaniago, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, memberikan apresiasi terhadap timnas Indonesia. Ia bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh kedua timnas tersebut. PUBG MOBILE telah menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia, menunjukkan dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG MOBILE Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di Asia Tenggara. Chaniago sekali lagi mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk timnas Indonesia.

Prestasi ini mengukuhkan Indonesia sebagai negara dengan tim PUBG MOBILE terkuat di Asia Tenggara saat ini. Pada 16 April 2023, tim Indonesia Alter Ego Ares memenangkan 2023 PUBG MOBILE Super League Southeast Asia Spring (2023 PMSL SEA Spring). Ajang tersebut melibatkan 20 tim terbaik PUBG MOBILE dari Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia akan berpartisipasi di 2023 PUBG MOBILE World Invitational (2023 PMWI). Turnamen ini diadakan di Riyadh, Arab Saudi pada 11-16 Juli 2023. Total hadiah senilai 44,6 miliar rupiah akan diperebutkan dalam kompetisi ini.

PUBG MOBILE tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.

BACA JUGA
Video Podcast Semakin Populer di Spotify: Transformasi dalam Konsumsi Konten Podcast
Shares: