review1st.com – Telkomsel Ventures, sebagai penyelenggara akselerator startup Tinc Batch 9, kembali mengukuhkan komitmen sebagai digital ecosystem enabler.

Dalam kemitraan strategis dengan AppWorks, perusahaan modal ventura terkemuka di Asia Tenggara, program ini bertujuan mendorong inovasi startup untuk tumbuh dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia.

Akselerasi Inovasi Startup Menuju Pertumbuhan Ekonomi Digital

Program Tinc Batch 9, yang membuka pendaftaran sejak 12 Februari 2024, dirancang untuk menumbuhkan startup inovatif.

Telkomsel Ventures Gelar TINC Batch 9: Akselerator Startup untuk Ekonomi Digital Indonesia

Fokusnya adalah memberikan solusi digital di berbagai sektor, menjadi kelanjutan dari program inkubasi NextDev yang mendukung startup tahap awal. Telkomsel Ventures berperan sebagai akselerator dan corporate venture capital, memanfaatkan ekosistem, aset, dan keahlian perusahaan.

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda, menyatakan, “Tinc Batch 9 sejalan dengan semangat Telkomsel dalam menggerakkan kemajuan ekosistem digital Indonesia. Kami berupaya mendorong pertumbuhan solusi digital inovatif dari startup nasional, mendukung perekonomian digital Indonesia.”

Sinergi Strategis dengan AppWorks

Chairman & Partner AppWorks, Jamie Lin, menegaskan komitmen AppWorks untuk mendukung startup di Indonesia.

Melalui kolaborasi strategis dengan Telkomsel, AppWorks berperan memberdayakan startup yang menjanjikan, mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Fokus Sektor dan Kolaborasi dengan Telkomsel

Startup teknologi Indonesia dapat mendaftar di Tinc Batch 9 dengan fokus pada sektor seperti Consumer Solutions, Data (AI, data analytics, cyber security), SaaS/Enterprise, B2B Services, dan Fintech.

Peserta program mendapatkan akses ke ekosistem digital Telkomsel dan AppWorks, dengan peluang pengembangan bisnis yang lebih baik.

BACA JUGA
Indonesia Memimpin Workshop Global ITU untuk Mendorong Literasi Digital di Seluruh Dunia

Program Kolaboratif dengan Unit Bisnis Telkomsel

Startup yang terpilih akan berkolaborasi dengan unit bisnis Telkomsel, seperti Technology Strategy & Consumer Product Innovation, Data Solutions, Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, & Marketing, Strategic Investment & Portfolio Management, Digital Advertising & Financial Services, serta Enterprise Product Management.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi perusahaan, memperluas jaringan, dan membangun sinergi.

Demo Day dan Dukungan untuk Pertumbuhan Startup

Program Tinc Batch 9 akan mencapai puncaknya dengan Demo Day pada Oktober 2024. Pada hari itu, startup akan mempresentasikan proyek mereka kepada investor dan mitra bisnis potensial, mempercepat pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.

Tinc menjadi mitra strategis bagi startup dalam mengatasi tantangan bisnis, memberikan dampak positif pada ekonomi digital Indonesia. AppWorks, dengan pengalaman lebih dari satu dekade, membawa kontribusi penting dalam mendukung ekosistem startup di Asia Tenggara.

Selain Tinc, Telkomsel memiliki berbagai platform ekosistem inovasi, seperti NextDev, Telkomsel Ventures, dan INDICO, yang terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekosistem digital dan startup di Indonesia.

Shares: