review1st.com – Telkomsel telah sukses menutup program Corporate Social Responsibility (CSR) NextDev dengan kesuksesan di Jakarta pada tanggal 14 Mei 2024. NextDev Summit 2024, acara penutup tersebut, memberikan kesempatan bagi para penggemar startup untuk bersama-sama menginspirasi dan mendorong kemajuan ekosistem inovasi solusi digital yang memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

Acara ini juga menjadi panggung bagi nominasi Best of The Best NextDev Startup 2024. NextDev Summit 2024, dengan tema ‘Embracing Tech for Sustainable Impacts’, merupakan upaya Telkomsel untuk memperkuat fundamental dari early-stage startup dengan fokus pada penciptaan dampak sosial dalam proses bisnis yang berkelanjutan.

Telkomsel Menutup Program Impact Incubator dengan Sukses di NextDev Summit 2024

Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan komitmen perusahaan untuk menciptakan dampak sosial yang positif melalui proses bisnis yang berkelanjutan, sejalan dengan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Acara NextDev Summit 2024 menampilkan berbagai kegiatan serta pakar terkemuka dan alumni NextDev untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan potensi bisnis startup.

Ada sesi seminar dan diskusi di Inspiring Expert, NextDev Talks, dan NextDev Reunion; acara berjejaring startup dan investor di Business Matching dan Power Lunch; serta rangkaian Demo Day, Top 4 Pitching NextDev 2024, dan pengumuman pemenang.

NextDev Summit 2024 merupakan puncak dari rangkaian program impact startup incubator NextDev, yang mencakup proses pencarian talenta startup (NextDev Talent Scouting), program inkubasi (NextDev Academy), dan Final Pitching di NextDev Summit.

Sebagai panggung nominasi startup terbaik, NextDev Summit menampilkan 9 startup finalis yang telah mengikuti serangkaian sesi inkubasi NextDev Academy. Mereka dibagi ke dalam 4 kategori: Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

BACA JUGA
Dell Technologies Mengakselerasi Inovasi AI dengan Dell AI Factory

Di tahap Final Pitching di NextDev Summit 2024, startup agritech Aifarm dinilai sebagai pemenang Best of The Best NextDev Startup 2024, sementara Smartcoop menjadi Runner Up. Kedua startup ini memberikan solusi digital yang inovatif dan berpotensi memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan startup melalui NextDev, dengan menyediakan bantuan, pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, dan peluang kolaborasi bersama ekosistem digital Telkomsel.

NextDev merupakan bagian dari ekosistem inovasi digital Telkomsel yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi bersama para stakeholders demi mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

Shares: