review1st.com – Telkomsel kembali menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8 dengan tema #upskilltoinnovate.

Program ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia serta membentuk talenta digital yang handal.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menciptakan dampak sosial positif dan menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), IndonesiaNEXT dirancang untuk menghadirkan peluang pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan industri.

Telkomsel Menggelar IndonesiaNEXT Season 8: Mendorong Talenta Digital Muda dengan Teknologi Digital dan Prinsip ESG

Menyikapi proyeksi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) yang mencatat kebutuhan akan 9 juta talenta digital pada tahun 2030, Telkomsel berusaha mendorong minat mahasiswa dalam bidang ilmu komputer dan teknologi dengan program IndonesiaNEXT Season 8.

Melalui penyelenggaraan tahun ke-8 ini, IndonesiaNEXT menawarkan berbagai pembaruan, termasuk sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, Bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada peserta. Diharapkan, program ini akan menjadi akselerator bagi talenta digital dalam mendorong inovasi yang berkelanjutan.

Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, “IndonesiaNEXT hadir untuk mempercepat pengembangan keterampilan digital generasi muda, sejalan dengan semangat Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial positif dan menjalankan proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip ESG.

Dengan melibatkan lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016, Telkomsel berharap IndonesiaNEXT dapat menjadi akselerator bagi talenta digital dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia di masa depan.”

BACA JUGA
ASUS ROG Umumkan Kehadiran Dua Monitor Gaming Terdepan di Dunia

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahap: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding. Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie.

Tahapan selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning, sebagai pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). Program IndonesiaNEXT akan diakhiri dengan penganugerahan bagi 9 peserta terbaik.

Selain itu, IndonesiaNEXT akan bekerja sama dengan alumni program impact startup incubator Telkomsel NextDev sebagai mentor, Kuncie untuk pengembangan kurikulum dan sertifikasi, serta Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan industri digital saat ini.

Pendaftaran untuk IndonesiaNEXT Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori: Hustler, Hipster, dan Hacker, yang masing-masing menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. Calon peserta dapat mendaftar melalui laman indonesianext.co.id.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO.

Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang memberdayakan masyarakat Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

Saki menegaskan, “IndonesiaNEXT bukan hanya sekadar program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kapabilitas dan daya saing talenta digital muda.

BACA JUGA
Telkomsel Membanggakan Koneksi Digital Terdepan di World Water Forum 2024

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan terus berupaya memberikan inovasi-inovasi yang memberdayakan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik.”

Shares: