review1st.com – Telkomsel dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat memperkuat kerja sama mereka dengan memanfaatkan layanan Mobility Insight berbasis Mobile Positioning Data (MPD).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memahami, menganalisis, dan meningkatkan pergerakan wisatawan di wilayah Sumatera Barat, mendukung inisiatif ‘Visit Beautiful West Sumatra’ 2024.

Telkomsel dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat: Kolaborasi Strategis dengan Mobility Insight

Dalam acara “Launching Calendar of Event West Sumatra 2024” di Padang (20/1), Telkomsel dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat menandatangani kembali kesepakatan kolaboratif ini.

Mobility Insight akan menjadi instrumen kunci dalam mengumpulkan data pergerakan wisatawan, memberikan wawasan yang akurat untuk pengambilan keputusan pemerintahan terkait kebijakan lalu lintas pariwisata dan bidang lainnya.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan Telkomsel dalam pembangunan sektor kepariwisataan.

Potensi pariwisata Sumatra Barat, yang diwujudkan melalui brand ‘Visit Beautiful West Sumatra’, menjadi fokus untuk menarik perhatian wisatawan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang, menegaskan semangat Telkomsel untuk terus membuka peluang pemanfaatan data insight demi kemajuan kultur pengambilan keputusan berbasis data.

Melalui Mobility Insight, Telkomsel berharap kontribusinya dapat memberikan dampak positif pada perbaikan tata kelola lalu lintas pariwisata dan bidang terkait lainnya.

Pemanfaatan Mobility Insight pada tahun 2023 telah membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam menganalisis profil demografi wisatawan, menentukan destinasi favorit, dan merencanakan program kepariwisataan.

BACA JUGA
Telkomsel Memperingati HUT ke-29 dengan Acara Nonton Bareng dan Program Loyalitas

Dengan dukungan Telkomsel, kunjungan wisata mencapai lebih dari 11 juta pada tahun 2023, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 137,12%.

Sebagai bagian dari layanan bisnis TelkomGroup, Telkomsel memberikan solusi data insight yang terkumpul dari basis pengguna seluler terbesar di Indonesia.

Mobile Positioning Data (MPD) menjadi fondasi dalam menghasilkan Mobility Insight, memberikan wawasan akurat, spesifik, dan valid untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Sumatera Barat.

Informasi lebih lanjut tentang layanan Mobility Insight Telkomsel dapat diakses melalui laman resmi Telkomsel Enterprise.

Shares: