review1st.com – Telkom Indonesia kini fokus di bidang business to business (B2B) melalui Indibiz. Mereka menghadirkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia salah satunya Indibiz Education untuk mendukung digitalisasi dunia pendidikan.

Indibiz Telkom sendiri adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia untuk membawa UKM Go Global. Ada empat sektor industri yang digarap Indibiz Telkom.

indibiz education

Empat sektor industri itu mencakup edukasi dengan nama solusi Indibiz Education, perhotelan dengan Indibiz Hotel, kemudahaan transaksi dengan Indibiz Finance, dan sistem manajemen toko atau Indibiz Ruko.

Salah satu sektor yang cukup menarik disorot adalah Indibiz Education yang menyasar digitalisasi pendidikan. Sektor ini berfokus menghadirkan solusi digital dalam pembelajaran.

Fressilya Caroline, Off 1 Marketing Program dari Indibiz Telkom berharap masyarakat Indonesia semakin sadar dan paham tentang teknologi digital dalam pembelajaran.

“Kami berharap masyarakat sadar dan paham dengan teknologi digital dalam pembelajaran. Dan segera beralih ke smart learning yang salah satunya ada di platform Indibiz Education,” ujarnya saat ditemui di booth Indibiz Experience di ajang Digiland 2023, stora Senayan belum lama ini.

Sebagai informasi, Indibiz Education sendiri memiliki beberapa solusi untuk dunia pendidikan. Antara lain:

Pijar

Pijar adalah platform pendidikan digital yang terintegrasi dan dapat membantu guru, siswa dan wali murid dalam proses belajar mengajar secara efektif dan efisien menggunakan teknologi komputasi terdepan, Pijar sendiri telah digunakan di 8000 Sekolah di penjuru Indonesia.

BACA JUGA
ZTE Perkenalkan Solusi Infrastruktur Komputasi End-to-End untuk Transformasi Digital

Fitur yang tersedia di Pijar seperti manajemen sekolah dapat memudahkan pihak sekolah dalam melakukan pencarian data dan membuat laporan lebih mudah dan cepat, ada pula fitur Buku Digital, Pembelajaran digital, Uji Kompetensi dan Penilaian, Tugas dan Latihan soal yang sangat membantu dan memudahkan proses belajar mengajar.

KIDI IoT

KiDi IoT merupakan solusi IoT di sektor pendidikan dari Antares dan merupakan salah satu brand dibawah naungan Leap Telkom Digital yang ditujukan khusus untuk pelajar dan guru SMK.

Melalui KiDi IoT Antares, Pengguna akan memperoleh antara lain industrial grade sensor, unlimited Antares platform application, unlimited hit API’s, modul praktikum untuk IoT, pelatihan beserta materinya, termasuk juga pelatihan bersetifikasi baik untuk siswa maupun guru sebagai trainer/ToT.

myDigiLearn

MyDigiLearn adalah digital learning platform yang dibangun oleh Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) untuk menyiapkan dan mengembangkan talenta digital BUMN yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi.

Mengusung prinsip personalised learning, para pengguna bisa mengakses kapan pun dan dari mana pun, Platform ini menyediakan dynamic curriculum dan mengajak para pengguna untuk berpartisipasi dalam user generated content. MyDigiLearn menjadi learning platform dengan jenis konten pembelajaran digital terlengkap di Indonesia.

Shares: