review1st.com – Keberhasilan Sharp Indonesia dalam mempertahankan posisinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari dukungan para dealer yang setia di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mitra bisnisnya, Sharp Indonesia menggelar acara tahunan, Sharp Dealer Convention 2024 pada tanggal 15-17 Mei 2024 lalu. Dengan tema “A Wonderful Journey”, acara ini memperkenalkan para dealer pada perjalanan 54 tahun Sharp Indonesia di Indonesia.

Dalam sambutannya, Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, menyampaikan beberapa kebijakan yang akan dijalankan oleh perusahaan untuk meningkatkan performa bisnisnya di tahun 2024.

Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo

Kebijakan tersebut antara lain mengedepankan kualitas produk, menyediakan produk dengan fitur lokal, dan meningkatkan layanan purna jual. Diharapkan, kebijakan ini akan memperkuat posisi Sharp sebagai merek elektronik pilihan di Indonesia.

Sharp saat ini memiliki 34 kantor perwakilan dengan lebih dari 600 titik layanan purna jual di seluruh Indonesia. Dengan saluran distribusi yang luas, Sharp menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan untuk mempertahankan posisi puncak dan meningkatkan pangsa pasar dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pada acara ini, Sharp Indonesia memperkenalkan beberapa produk terbaru dari kategori Home Appliances dan Audio Video. Para tamu undangan dapat melihat dan merasakan langsung kecanggihan teknologi yang tertanam pada produk-produk tersebut.

BACA JUGA
Dell Technologies Mengakselerasi Inovasi AI dengan Dell AI Factory

Selain itu, mereka juga dapat menyaksikan demo memasak oleh chef Gunawan dari Plataran Komodo menggunakan produk air fryer untuk memasak Sei Sapi, makanan khas Nusa Tenggara Timur.

Andry juga menjelaskan berbagai strategi pemasaran yang telah dipersiapkan oleh Sharp Indonesia, termasuk menghadirkan inovasi produk dengan kualitas terbaik dan teknologi terkini serta berbagai kampanye penjualan yang menarik bagi konsumen.

Sharp Indonesia juga tetap menjalankan program Corporate Social Responsibility dengan fokus pada pelestarian lingkungan, sosial, dan kesehatan masyarakat.

Dengan mengambil lokasi di Labuan Bajo, Sharp Indonesia ingin memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer dari seluruh Indonesia. Selain acara utama, Sharp juga menggelar night market yang melibatkan pelaku UMKM Labuan Bajo dan mendonasikan tong sampah untuk pelestarian lingkungan.

Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Para dealer juga diajak untuk menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau-pulau terkenal dan menikmati keragaman budaya serta kuliner lokal. Di kampung Melo, Manggarai Barat, para dealer dapat mengikuti upacara adat dan menari tarian khas suku Manggarai.

Shares: