review1st.com – RELEX Solutions, pemimpin dalam solusi pengoptimalan rantai pasokan dan ritel, mengumumkan inovasi terbaru mereka, RELEX-GPT. Solusi kecerdasan buatan ini memanfaatkan model AI yang serupa dengan ChatGPT, dengan akses ke basis pengetahuan milik RELEX. Komitmen mereka terhadap pengembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi semakin terwujud.

RELEX-GPT berfungsi sebagai pusat wawasan, mempermudah akses informasi tentang produk RELEX dan meningkatkan efisiensi kerja tim. Solusi ini tidak hanya membantu merangkum informasi dengan cepat, tetapi juga memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan rumit. Dengan data yang relevan, solusi ini menjadi aset berharga dalam menghasilkan ide, melakukan riset, dan menemukan pemecahan masalah yang inovatif.

“Para pengguna awal RELEX-GPT telah merasakan peningkatan produktivitas, pengurangan tugas-tugas rutin, dan kemampuan untuk memfokuskan sumber daya pada pekerjaan yang lebih penting dan strategis,” ujar Tommi Vilkamo, Director of RELEX Labs di RELEX Solutions. “Kami berkomitmen untuk memberdayakan tidak hanya karyawan RELEX, tetapi juga para pelanggan dan mitra kami dengan kapabilitas canggih ini serta meningkatkan kepuasan kerja melalui adopsi RELEX-GPT.”

Penerapan teknologi AI di RELEX Solutions memberikan manfaat besar, termasuk kenaikan produktivitas hingga 100% untuk beberapa aspek. Solusi AI ini berperan dalam pengembangan perangkat lunak, pengelolaan uji coba, dan penanganan kesalahan. Selain itu, juga meningkatkan pembuatan dokumen dan komunikasi lintas budaya melalui penerjemahan dan penyesuaian bahasa.

BACA JUGA
OPPO Mengubah Ruang Retail Menjadi Pusat Komunitas yang Hidup untuk Nobar Final Liga Champions

RELEX Solutions merilis teknologi RELEX-GPT ke komunitas daring mereka sebagai uji coba beta. Pengguna dapat bertanya dan berdiskusi mengenai produk RELEX dengan lebih mudah. Setelah memperoleh masukan dari komunitas, RELEX berencana mengintegrasikan RELEX-GPT ke seluruh ekosistem produk mereka.

Berbeda dengan perusahaan lain yang enggan mengadopsi teknologi AI, RELEX Solutions memanfaatkannya dengan antusias. Mereka ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi dan memberdayakan tim mereka sebagai pengguna awal teknologi AI.

Terhi Rekilä, Senior Legal Counsel di RELEX Solutions, menegaskan komitmen perusahaan terhadap penanggulangan risiko dan evaluasi teknologi AI secara menyeluruh.

Pendekatan Perusahaan dalam Menghadapi Risiko Penggunaan AI

“Dalam meninjau peluang dan risiko, kita perlu melihat gambaran keseluruhannya,” ujar Rekilä. “Kami bertujuan untuk membangun kendali dan keseimbangan untuk mengatasi risiko dengan cara mengevaluasi setiap perangkat AI dari perspektif keamanan, privasi, dan legal. Dengan cara ini, kami dapat memperoleh manfaat dari AI, sekaligus menghindari risiko bisnis yang mungkin terjadi seperti tertinggal dari para pengguna pertama, serta menanggulangi potensi ancaman. Menggunakan AI bukan berarti tanpa risiko, tapi di saat yang sama tidak ada bisnis yang bebas risiko.”

Camillo Särs, CISO di RELEX Solutions, menjelaskan lebih lanjut tentang pendekatan perusahaan terhadap risiko penggunaan AI. “Teknologi AI menghadirkan peluang besar untuk meningkatkan produktivitas, seperti yang telah kami amati dengan para pelanggan kami dan yang kini kami rasakan sendiri melalui penerapan RELEX-GPT. Kami secara proaktif mempertimbangkan berbagai risiko terkait penggunaan AI dan turut menyusun kebijakan terkait pemanfaatan AI untuk membantu proyek uji coba AI kami. Hal ini memungkinkan kami untuk memperoleh manfaat dari teknologi AI tanpa mengambil risiko yang tidak perlu.”

BACA JUGA
ASUS ExpertBook B6602FC2: Laptop Mobile Workstation Optimal untuk Produktivitas Bisnis

Camillo menambahkan, “Kami menganalisis risiko-risiko tersebut secara menyeluruh dengan melibatkan tim hukum, privasi, dan keamanan informasi kami. Dari hasil analisis tersebut, kesimpulannya sangat jelas: manfaat yang didapat dari penerapan teknologi ini jauh lebih besar dibandingkan risikonya.”

Melalui RELEX-GPT, RELEX Solutions memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi inovatif terdepan di industri ritel dan produk konsumen. Mereka menciptakan solusi pengoptimalan rantai pasokan untuk masa depan. Sejak tahun 2005, RELEX telah menggunakan teknologi AI dan pembelajaran mesin dalam portofolio produk mereka. Komitmen mereka terhadap pengembangan teknologi membuat RELEX menjadi penggerak transformasi industri dan membentuk tren di masa depan. Dengan itu, tim dan pelanggan mereka tetap unggul di pasar yang terus berkembang.

Shares: