review1st.com – Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan ekspansi Qualcomm® AI Hub untuk mendukung berbagai platform Snapdragon® X Series, mempercepat time-to-market bagi pengembang dan membuka manfaat AI generatif pada PC Windows generasi berikutnya.

Pengembang sekarang dapat mengoptimalkan model AI mereka sendiri untuk dijalankan secara langsung di perangkat, memberikan kecepatan respons yang lebih baik, privasi yang ditingkatkan, dan pengalaman pengguna yang lebih personal.

Qualcomm AI Hub Membuka Peluang Baru untuk Pengembangan Aplikasi AI On-Device di PC Snapdragon

“Dengan dukungan untuk berbagai platform Snapdragon X Series di Qualcomm AI Hub, kami memberikan fleksibilitas kepada pengembang dalam menciptakan aplikasi AI inovatif untuk PC Windows generasi berikutnya,” kata Durga Malladi, Senior Vice President and General Manager of Technology Planning and Edge Solutions, Qualcomm Technologies, Inc.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan alat dan sumber daya yang diperlukan pengembang untuk mengeluarkan potensi penuh AI generatif pada perangkat.” Qualcomm AI Hub menampilkan lebih dari 100 model AI yang telah dioptimalkan sebelumnya, tersedia di Hugging Face dan GitHub.

Selain itu, platform ini memungkinkan pengembang untuk “Bring Your Own Model” (BYOM), mengunggah, mengoptimalkan, dan mengompilasi model mereka secara khusus untuk platform Snapdragon dan Qualcomm®, dengan dukungan untuk kerangka kerja utama seperti PyTorch, TensorFlow, dan ONNX. Proses pengoptimalan model menjadi lebih mudah dan cepat, memungkinkan penghematan waktu dan tenaga yang berharga bagi pengembang.

Para produsen perangkat asli (OEM) PC terkemuka, termasuk Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Samsung, dan OEM7, akan meluncurkan PC yang didukung oleh platform komputasi Snapdragon X Elite dan/atau X Plus, memungkinkan pengembang untuk memberikan pengalaman superior pada perangkat generasi baru tersebut.

Platform Snapdragon X Series mendukung berbagai alat pengembangan AI, termasuk integrasi dengan ONNX Runtime dan Hugging Face Optimum, serta dukungan untuk Llama.cpp.

BACA JUGA
realme GT 6: Peluncuran New Flagship Killer dengan Layar 6000 Nits Pertama di Industri Smartphone

Pengembang dapat menjalankan ribuan model pada platform Snapdragon X Series dan membangun aplikasi Windows berbasis AI yang kaya. Informasi lebih lanjut tersedia melalui buletin bulanan untuk para pengembang.

Shares: