review1st.com – Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan peluncuran platform baru yang memukau, Snapdragon® X Plus, yang merambah portfolio platform Snapdragon X Series.

Snapdragon X Plus menampilkan CPU Qualcomm Oryon™ yang canggih, menghadirkan kinerja CPU yang luar biasa dengan konsumsi daya yang efisien, menciptakan standar baru dalam komputasi seluler yang efisien.

Qualcomm Hadirkan Platform Inovatif Snapdragon X Plus untuk Menggemparkan Industri Komputer

Kedar Kondap, Senior Vice President and General Manager of Compute and Gaming di Qualcomm Technologies, Inc., menyatakan, “Platform Snapdragon X Plus akan mengubah wajah industri PC dengan kemampuan AI-Supercharged yang revolusioner, membuka lebih banyak kemungkinan dalam komputasi seluler.”

Fitur unggulan Snapdragon X Plus meliputi:

  • CPU Qualcomm Oryon™: Menyuguhkan kinerja CPU hingga 37% lebih tinggi dengan konsumsi daya 54% lebih efisien dibandingkan pesaingnya, membuka lebih banyak peluang untuk pengguna mencapai tujuan komputasi mereka.
  • Qualcomm® Hexagon™ NPU: Dengan kecepatan hingga 45 TOPS, NPU ini menjadi yang tercepat di dunia untuk laptop, memenuhi kebutuhan aplikasi berbasis AI on-device dan membawa inovasi signifikan dalam industri komputasi.

Peluncuran Snapdragon X Plus juga diiringi dengan aplikasi dan fitur baru yang dioptimalkan oleh AI, termasuk:

  • Pembuatan kode instan di Visual Studio Code dari Codegen, memungkinkan programmer menghasilkan kode baru secara cepat melalui AI generatif.
  • Pembuatan musik di Audacity menggunakan Riffusion AI secara langsung on-device, menghasilkan musik baru dari prompt atau musik yang sudah ada.
  • Subtitle langsung di OBS Studio, yang mampu menerjemahkan otomatis bahasa lisan menjadi teks dalam 100 bahasa berbeda menggunakan Whisper di perangkat, beroperasi secara real-time selama streaming.
BACA JUGA
Telkomsel Menggelar IndonesiaNEXT Season 8: Mendorong Talenta Digital Muda dengan Teknologi Digital dan Prinsip ESG

OEM diharapkan akan meluncurkan PC yang ditenagai oleh Snapdragon X Plus dan Snapdragon X Elite mulai pertengahan tahun 2024, membawa revolusi baru dalam industri komputer.

Shares: