review1st.com – Mecobit Solar, perusahaan global yang menawarkan solusi tenaga surya bermutu tinggi dengan harga terjangkau, mengumumkan peningkatan produk Sistem Tenaga Surya yang membantu penambang mata uang kriptografi (cryptocurrency miner) dan penambang aset kripto lain.

Produk Mecobit Solar System terdiri atas pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) portabel, perangkat Panel Surya (lengkap), dan Solar Unit M4000.

Pelanggan sistem tenaga surya buatan Mecobit kini dapat memanfaatkan energi cadangan ketika pemadaman listrik terjadi.

Dengan demikian, mereka masih dapat menggunakan perangkat penting atau memiliki sumber listrik untuk perangkat rumah tangga, alat pengering (dryer), pompa pengisi kolam (pool pump), pengisian daya kendaraan listrik, bahkan mining rig uang kripto. 

Beberapa uang kripto, termasuk Bitcoin, diciptakan lewat sebuah proses yang disebut proof of work. Proses ini membutuhkan komputer yang “menambang” uang kripto dengan memecahkan teka-teki kompleks.

Komputer ini menghabiskan banyak listrik. Bitcoin memang dikenal boros listrik dan menghasilkan 40 juta karbondioksida ke atmosfer setiap tahun—namun, semakin banyak penambang kripto di seluruh dunia mengembangkan strategi baru yang ramah lingkungan dan menguntungkan.

Seiring dengan potensi pertumbuhan hash rate bertenaga surya, banyak pihak menilai manfaat penggunaan energi terbarukan dalam penambangan Bitcoin sebagai siklus yang menguntungkan—Mecobit bahkan menyediakan insentif unik dalam penambangan uang kripto.

Hal ini mendorong kegiatan operasional  agar memakai sumber energi yang paling murah. Maka, semakin banyak kegiatan operasional di seluruh dunia beralih memakai sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya.

BACA JUGA
OPPO A60: Smartphone Tangguh dengan Layar Super Kuat

Setelah kalangan pemerintah sepakat menurunkan emisi karbon dan melansir sederet insentif baru seperti potongan pajak investasi, penambangan kripto bertenaga surya pun berpotensi meningkat.

Meski tenaga surya dianggap sumber energi yang ramah lingkungan dan terbarukan, kita masih menghadapi sejumlah kendala, termasuk durasi sinar matahari yang terbatas dan biaya pengiriman produk.

Demi menghemat biaya pengiriman produk, Mecobit menanggung pengiriman produk dan tarif impor. Dengan demikian, pelanggan mampu memenuhi kebutuhannya untuk beralih memakai tenaga surya tanpa biaya tambahan di luar biaya perangkat.

Shares: