review1st.com JobStreet by SEEK menyelenggarakan Career Fair dalam Product Development Conference 2023 di Menara Mandiri, Jakarta, pada 16 – 17 Mei 2023. Ini kali pertama Career Fair diadakan dalam acara PDC.

Acara ini akan menyajikan sesi pembahasan, pengetahuan, dan wawasan tentang pengembangan produk karir untuk talenta. Salah satu seminar masterclass akan dihadiri oleh Mathews Adams, Principal Product Manager di SEEK. Dia berperan penting dalam pengembangan seekMAX di aplikasi JobStreet.

Mathews akan membagikan wawasan, tips, dan pengalamannya mulai dari penelitian hingga peluncuran MVP. Dia juga akan memaparkan transformasi JobStreet menjadi sentra pengembangan karir. Selain itu, akan ada demo eksklusif produk inovatif seekMAX untuk meningkatkan kemampuan profesional di Indonesia.

Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia, mengatakan, “Kami di JobStreet ingin menjadi bagian dari perjalanan karir para profesional Indonesia. Termasuk mendukung mereka dalam pencarian kerja dan mewujudkan karir impiannya.

“Kami juga turut mendukung perusahaan mencapai kesuksesan dengan tenaga kerja yang produktif. Kolaborasi kami bersama Tech in Asia mengundang Principal Product Manager kami di SEEK, Matthew Adams, untuk berinteraksi dan berbagi wawasannya kepada para profesional teknologi di Indonesia.

“Hal ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam mengembangkan perjalanan karir, khususnya di bidang tech.”

Dalam laporan eksklusif SEEK, “Temukan Rahasia Seputar Tech Talent”, 28% tech talent Indonesia berkenan untuk mempelajari kemampuan baru dan mencoba profesi baru. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata tech talent Asia (24%) dan global (23%).

BACA JUGA
RRQ dan Rak Sebelah Mengenalkan SnackKing untuk Dukung UMKM Lokal Melalui Kolaborasi

Career Talk Corner: Inspirasi dan Bimbingan dari Ahli Industri untuk Pertumbuhan Karir

Sesi menarik lainnya dari PDC ini adalah Career Talk Corner, yang akan menjadi platform bagi para ahli industri untuk berbagi kebijaksanaan dan bimbingan mereka. Peserta akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam diskusi bersama profesional ahli dan berpengalaman, memperoleh pengetahuan spesifik industri, serta menjalin jaringan dengan para profesional di bidang yang sama. Hal ini akan membuka peluang karir dan pertumbuhan baru bagi peserta. 

Peserta Career Fair dapat mengunjungi booth JobStreet untuk pengalaman menarik dalam mendukung karir mereka. Booth ini menyediakan fasilitas pemotretan foto profil profesional, cocok untuk CV, surat lamaran, dan profil akun JobStreet. Selain itu, ada kegiatan menarik lainnya di booth JobStreet yang bisa dinikmati peserta.

“Saya ingin berbagi tips membuat CV sukses, langkah awal penting untuk memperoleh peluang kerja. Beberapa tips efektif: jelas dalam informasi dasar, tampilan rapi, CV maksimal dua halaman, sesuaikan dengan persyaratan pekerjaan, soroti keterampilan relevan, gunakan bahasa positif, sertakan referensi yang sesuai, dan update CV secara teratur. Dengan tips ini, talenta dapat mengembangkan karir dan memperoleh pekerjaan yang diinginkan.” – Sawitri.

Tips seputar pencarian kerja dan pengembangan karir bisa ditemukan di situs JobStreet, khususnya di bagian Tips Karir. Di sana tersedia tips dan trik untuk menyusun CV, wawancara kerja, serta negosiasi gaji. Pencari kerja dapat memanfaatkan fitur Simulasi Wawancara Kerja untuk melatih diri. Semua fitur ini ditujukan bagi para profesional yang ingin mengembangkan karir mereka.

BACA JUGA
OPPO Memperkenalkan Rencana Smartphone AI Terjangkau untuk Semua

Career Fair memberikan peluang berharga untuk pengembang produk dan profesional di bidang teknologi. Mereka bisa mendapatkan wawasan terkini, berbagi pengetahuan, dan menjalin hubungan dengan ahli industri.

Bergabunglah dengan kami dalam Career Fair PDC 2023 dan raih peluang karir yang lebih baik.
Jadilah bagian dari perkembangan industri yang inovatif. Informasi lebih lanjut tentang Career Fair tersedia di https://pdc.techinasia.com/attendees/career-fair.

Shares: