review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei telah menjalin kemitraan strategis dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi berbasis kecerdasan buatan (AI) serta memberdayakan talenta lokal. Penandatanganan MoU ini dilakukan di acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Keduanya sepakat bahwa AI telah menjadi pendorong utama kemajuan teknologi global dan transformasi industri. AI dianggap memiliki potensi besar dalam memajukan pemanfaatan internet dan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, yang sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmen perusahaan untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia, dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Ini diharapkan akan membawa Indosat menjadi pemimpin dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Melalui kolaborasi ini, Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi dalam cloud public dan aplikasi AI, serta menyediakan layanan yang lebih beragam bagi pengguna dan bisnis lokal.

Dukungan teknis dan komersial Huawei di bidang cloud public dan AI diharapkan dapat memberdayakan berbagai industri dan memajukan ekonomi digital di Indonesia.

Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing, menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah menuju masa depan digital yang transformatif.

Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing dalam mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi digital yang berkelanjutan.

BACA JUGA
Rasakan Pengalaman Gaming Terbaik dengan Paket Gaming Samsung Galaxy A55 5G

Dengan demikian, kemitraan antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Huawei menjadi tonggak penting dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, melalui kolaborasi, inovasi, dan visi bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Shares: