review1st.com – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH) dan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, dalam implementasi digitalisasi fasilitas kesehatan (Faskes).

Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Indosat Business dan Lintasarta untuk mendorong transformasi digital di sektor kesehatan.

Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Indosat Business, Lintasarta, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba pada awal Februari.

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing pihak, menegaskan komitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan melalui digitalisasi.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan, “Kami siap untuk mendukung transformasi digital di sektor kesehatan.

Kolaborasi dengan Lintasarta memungkinkan kami untuk menyediakan solusi terbaik bagi penyelenggara Faskes di daerah, memenuhi kebutuhan akan akses layanan kesehatan yang berkualitas.”

Fitrah Muhammad, Commerce Director Lintasarta, menambahkan, “Kami bangga menjadi bagian dari transformasi pemerintah daerah.

Solusi yang kami tawarkan tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional Faskes, tetapi juga memungkinkan integrasi data secara real-time dengan instansi terkait, seperti BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan.”

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Majril, mengungkapkan, “Implementasi digitalisasi akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memenuhi kebutuhan data strategis untuk pengambilan kebijakan yang tepat. Kerja sama ini merupakan langkah awal dalam transformasi digital sektor kesehatan di wilayah kami.”

BACA JUGA
IM3 Gandeng AirAsia Rewards untuk Kemudahan Komunikasi Traveler Mancanegara

Komitmen untuk meningkatkan infrastruktur digital di sektor kesehatan tidak hanya berhenti di Lampung, melainkan akan diperluas ke daerah-daerah lain sebagai bagian dari visi Kementerian Kesehatan untuk mempercepat transformasi digital di sektor kesehatan.

Gotong royong antara Indosat, Lintasarta, dan pemerintah daerah merupakan wujud nyata dari komitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat melalui teknologi.

Shares: