review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business menjalin kolaborasi dengan Google Cloud Indonesia untuk mengadakan Startup Bootcamp 2024.

Acara bertemakan “Beyond Limit: Embracing GenAI and The Digital Ecosystem for Your Business” ini dirancang untuk memberikan wawasan inovasi teknologi kepada para pelaku bisnis startup, dengan tujuan mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Kolaborasi dengan Google Cloud dan Foundry dalam menyelenggarakan Startup Bootcamp 2024 adalah langkah penting untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

Kami yakin, ajang ini akan membantu meningkatkan potensi ekonomi digital di Tanah Air, sejalan dengan visi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Startup Bootcamp 2024 akan menghadirkan para pakar industri untuk berbagi pengalaman, keterampilan, dan pola pikir digital yang dapat membantu perjalanan bisnis startup.

Dengan dukungan Google Cloud sebagai mitra IDE by Indosat Business, para pelaku startup akan dapat mempersiapkan masa depan dan kesuksesan jangka panjang dengan berbagai solusi operasional bisnis.

Dalam kesempatan ini, IDE by Indosat Business dan Google Cloud memperkenalkan teknologi terbaru seperti kemampuan Google Cloud generative AI, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajah internet dengan lebih mudah, efisien, dan personal.

IDE by Indosat Business juga fokus pada persiapan bisnis startup agar mampu membangun keterampilan yang adaptif untuk menghadapi perubahan dengan cepat.

BACA JUGA
Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024 dengan Fokus Solusi Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi Desa

Fanly Tanto, Country Director Google Cloud Indonesia, menambahkan, “Indonesia adalah rumah bagi ribuan startup yang menjadi pendorong pertumbuhan bangsa. Kami di Google Cloud berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia dengan kapabilitas cloud dan AI.

Kerja sama dengan perusahaan digital terkemuka seperti Indosat mendorong kami untuk terus memberdayakan startup lokal demi pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Selain itu, untuk mendukung keberlanjutan bisnis startup, IDE by Indosat Business dan Google Cloud juga meluncurkan produk bundle berupa Google Workspace yang dirancang khusus untuk pasar bisnis kecil dan menengah (SMB) serta startup. Paket ini ditawarkan dengan biaya investasi yang kompetitif dan domain provider untuk menjawab kebutuhan bisnis startup.

Indosat berharap akselerasi digital pelaku bisnis, terutama startup di Indonesia, dapat berjalan dengan lancar melalui kolaborasi, edukasi, dan kemitraan bisnis. Peserta yang mengikuti acara ini akan belajar satu sama lain, membangun jaringan dan bisnis, serta meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan untuk lebih produktif.

Shares: