review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), BPPTIK Kominfo, dan Cisco, mempersembahkan GenSi, program pelatihan digital pertama di wilayah terluar Indonesia.

Program ini merupakan bagian dari Digital Transformation Centers (DTC) Initiatives Framework, yang bertujuan untuk menutup kesenjangan digital di Tanah Air, khususnya di kalangan generasi muda dan perempuan.

Indosat Ooredoo Hutchison, BPPTIK Kominfo, dan Cisco: Kolaborasi Program GenSi

GenSi, yang dijalankan selama tiga hari dari 19 hingga 21 Maret 2024 di Minahasa Utara, berhasil menarik partisipasi sebanyak 550 peserta secara langsung. Program ini didesain untuk memberikan keterampilan digital kepada masyarakat di daerah terluar, dengan harapan meningkatkan produktivitas dan kontribusi mereka dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “GenSi adalah komitmen nyata kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, khususnya di daerah terluar.

Kami percaya sumber daya manusia yang terampil akan menjadi pendorong utama dalam mengoptimalkan potensi lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.”

Hary Budiarto, Kepala BPSDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, menekankan pentingnya kolaborasi ini dalam membuka akses digital bagi talenta muda, perempuan, dan UMKM di wilayah terluar.

“Program GenSi diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam memberdayakan komunitas lokal untuk aktif berkontribusi dalam era digital yang terus berkembang,” tambahnya.

Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia, menambahkan, “Kolaborasi yang erat antara masyarakat dan perusahaan menjadi kunci untuk menutup kesenjangan digital.

BACA JUGA
MediaTek dan Arm Total Design: Membentuk Masa Depan Komputasi AI

Kami senang dapat berkontribusi melalui Cisco Networking Academy, salah satu program pelatihan keterampilan pekerjaan terkemuka di dunia, untuk memunculkan lebih banyak talenta digital baru di Indonesia.”

Dalam kerangka kolaborasi ini, BPPTIK Kominfo bertindak sebagai sponsor bagi Pemerintah setempat dan menyediakan fasilitator untuk memberikan pelatihan kepada peserta program GenSi.

Indosat menyediakan kartu perdana dengan akses internet gratis untuk mendukung proses pembelajaran, sedangkan Cisco menyediakan modul pembelajaran melalui Cisco Networking Academy, yang disesuaikan dengan kebutuhan program GenSi.

Melalui sinergi ini, diharapkan program GenSi dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat terluar Indonesia dalam menghadapi era digital yang semakin kompleks.

Shares: