review1st.comXiaomi dilaporkan sedang mengerjakan HP lipat terbarunya dengan desain lipat seperti clamshell mirip dengan yang digunakan Samsung pada seri Galaxy Z Flip. Sebuah paten baru di China National Intellectual Property Administration (CNIPA) telah mengungkapkan sketsa model yang sedang dikerjakan Xiaomi.

Xiaomi kabarnya akan meluncurkan HP lipat pertamanya – Mi Mix Fold – awal tahun ini. Dari segi desain mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Flip. Dan tampaknya perusahaan tersebut ingin terjun lebih jauh ke segmen ini.

[bacajuga number=5 tag=”hp-lipat'”]

Mi Mix Fold? HP Lipat yang Dipatenkan Xiaomi

Mi Mix Fold memiliki bukaan seperti buku yang mirip dengan seri Galaxy Fold. MySmartPrice telah melihat paten di CNIPA terlebih dahulu dan membagikan beberapa sketsa ponsel lipat Xiaomi dari berbagai sudut.

Mi Mix Fold? HP Lipat yang Dipatenkan Xiaomi

Seperti disebutkan, seri ponsel lipat terbaru Xiaomi ini memiliki buka dan tutup seperti kulit kerang dengan engsel yang terlihat di salah satu tepi samping. Ada bezel tebal yang mengelilingi tepi layar dan potongan berbentuk pil berada di sudut kiri atas layar.

Di bagian belakang, ponsel lipat Xiaomi ini memiliki modul kamera berbentuk lingkaran dengan tiga sensor di dalamnya. Lampu kilat terlihat berada di ujung kiri atas panel belakang.

Tombol volume dan daya berada di tepi kanan, sedangkan SIM tray, kisi-kisi speaker, dan port USB Type-C semuanya berada di tepi bawah. Tidak ada jack audio 3.5mm yang terlihat.

BACA JUGA
Sharp Greenerator Gelar Program Charity untuk Anak Panti: Sebarkan Kebaikan

Tidak ada sensor sidik jari yang terlihat dan diduga ditumpangkan pada tombol daya. Selain itu, sketsa menunjukkan bahwa ponsel lipat Xiaomi mungkin tidak memiliki layar kecil sekunder di bagian belakang untuk notifikasi dan peringatan.

Namun ada kepastian bahwa Xiaomi akan mengikuti cara Samsung dan meluncurkan dua jenis rentang perangkat lipat yang berbeda.

Samsung memiliki seri Galaxy Z Flip dengan desain seperti clamshell dan diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Flip 3 sekitar bulan Agustus tahun ini.

Jika Xiaomi meluncurkan ponsel lipatnya, kemungkinan akan diberi harga yang lebih murah dari yang ditawarkan Samsung dan dapat meningkatkan adopsi ponsel lipat di pasar menjadi lebih terjangkau.

Shares: