review1st.com – Sebagai alat teknologi yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, smartphone hadir dengan beragam fitur yang memudahkan penggunanya. Namun, terkadang fitur-fitur tersembunyi pada perangkat tidak sepenuhnya dimanfaatkan.

Samsung Galaxy A15, dengan prosesor kuat, layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz, dan baterai daya tahan, menyimpan sejumlah potensi tersembunyi yang dapat memaksimalkan aktivitas harian Anda.

“Samsung Galaxy A15 memang didesain dengan fitur-fitur yang pasti akan meningkatkan pengalaman digital Anda setiap hari,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut beberapa hidden features yang dapat Anda temukan di Galaxy A15 untuk memaksimalkan penggunaan sehari-hari:

1. Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan dukungan fast-charging 25W, Galaxy A15 memastikan Anda tetap terhubung sepanjang hari. Namun, Anda dapat meningkatkan penghematan daya baterai dengan melakukan beberapa setting pada fitur power saving. Caranya:

  • Buka menu Pengaturan dan klik Baterai.
  • Pilih opsi Hemat daya yang ingin diaktifkan, seperti Batasi kecepatan CPU atau Turunkan kecerahan layar.
  • Aktifkan opsi tersebut untuk menghemat daya baterai.
Hidden Features Galaxy A15: Tips untuk Maksimalkan Pengalaman Harian Anda
2. Peningkatan Penglihatan

Walau memiliki layar FHD+ Super AMOLED 6,5 inci yang luas, Galaxy A15 menyediakan fitur Pembesaran untuk memudahkan membaca teks, terutama bagi mereka dengan masalah penglihatan. Caranya:

  • Buka menu Pengaturan dan klik Aksesibilitas.
  • Pilih Peningkatan penglihatan dan aktifkan Pembesaran.
  • Gunakan salah satu shortcut untuk memperbesar teks saat membaca.
3. Dual Messenger

Fitur ini memungkinkan Anda menginstal dua aplikasi pesan instan yang sama di satu perangkat, misalnya dua akun WhatsApp. Caranya:

  • Buka menu Pengaturan dan klik Fitur lanjutan.
  • Pilih Dual messenger dan aktifkan untuk aplikasi yang diinginkan.
  • Ikuti langkah-langkah konfirmasi untuk menginstal aplikasi kedua.
4. Mode Satu Tangan

Mode ini memungkinkan Anda mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan, dengan menyesuaikan ukuran layar. Caranya:

  • Buka menu Pengaturan dan pilih Fitur lanjutan.
  • Aktifkan Mode satu tangan dan pilih metode pengecilan layar yang diinginkan.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi ini, Galaxy A15 akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam aktivitas sehari-hari Anda.

BACA JUGA
OPPO Mengubah Ruang Retail Menjadi Pusat Komunitas yang Hidup untuk Nobar Final Liga Champions

Segera miliki Galaxy A15 yang tersedia di berbagai online marketplace dan toko resmi Samsung dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp3.299.000 (256GB) dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black.

Dapatkan juga bonus Travel Adapter 25-watt dan proteksi layar Samsung Care+ selama 6 bulan senilai total Rp1.229.000 untuk setiap pembelian produk, selama persediaan masih ada.

Shares: