review1st.com – November lalu pada peluncuran AMD Radeon RX 7900 Series kami, kami mengumumkan AMD FidelityFX™ Super Resolution 2.2 (1), pembaruan terbaru untuk teknologi peningkatan temporal open-source dan lintas platform kami yang telah dibangun untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa dan membantu meningkatkan framerate dalam game yang didukung.

Segera setelah itu, Forza Horizon 5 adalah game pertama yang mendapatkan FSR 2.2, kemudian game berikutnya yang mendapatkan 2.2 adalah Need for Speed Unbound pada bulan Desember, dan baru bulan lalu F1 22 diperbarui dengan FSR 2.2.

Sekarang kami merilis API FSR 2.2 open-source dan kode sumber di GPUOpen.com untuk semua pengembang dan bahkan penghobi (seperti pembuat mod) untuk digunakan dalam game dan proyek mereka dan dengan rilis ini, Anda akan melihat lebih banyak game mengadopsi versi yang diperbarui ini.

Selain rilis FSR 2.2, ada beberapa rilis menarik lainnya di GPUOpen selama beberapa bulan terakhir, termasuk pembaruan AMD Radeon Developer Tool Suite (RDTS) yang akan kami bahas lebih detail nanti di blog ini.

Seiring dengan semua pembaruan ini untuk pengembang, kami juga dengan senang hati mengumumkan bahwa FSR sekarang didukung di 250 game yang tersedia dan yang akan datang, dengan 110 game tersebut mendukung FSR 2.

Beberapa game terbaru untuk mendapatkan FSR 2 antara lain: Ballads of HongyeBLACKTAILDead Space, F1 22, Forspoken, Perish, dan Squad.

Terakhir, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang semua presentasi pengembang menarik kami yang akan datang di GDC 23 (Konferensi Pengembang Game) tahun ini, yang akan mencakup topik-topik seperti teknologi AMD FidelityFX dan alat serta teknologi pengembang kami yang lain. Baca terus di blog ini untuk informasi lebih lanjut tentang semua hal di atas.

Kecepatan Tinggi FSR 2.2

FSR 2.2 adalah pembaruan kedua kami untuk teknologi peningkatan temporal FSR 2 kami dan meningkatkan kualitas gambar peningkatan FSR 2.1 yang sudah ditingkatkan dengan peningkatan kualitas lebih lanjut.

BACA JUGA
Infinix Note 40 Series Racing Edition Meluncur dengan Desain Eksklusif Kolaborasi bersama BMW Designworks

Perubahan terbesar dalam pembaruan ini adalah logika baru yang bertujuan untuk mengurangi “High-Velocity Ghosting”, masalah yang umum terjadi di beberapa game, dan khususnya game balap saat bermain di orang ketiga.

Itu sebabnya tiga game pertama yang mendapatkan FSR 2.2 sebelum rilis GPUOpen hari ini adalah game balap.

FSR 2.2 juga memiliki fitur “Debug API Checker” baru untuk pengembang. Hal ini memungkinkan runtime FSR 2 untuk mengirim pesan debug kembali ke game selama pengembangannya, memberi tahu teknisi game tentang masalah.

Selain pembaruan ini, ada banyak perubahan lain untuk lebih meningkatkan kualitas gambar lebih dari sekadar mengatasi ghosting pada kecepatan tinggi.

Perubahan lain ini termasuk peningkatan kedalaman dan logika akumulasi untuk meningkatkan deteksi disoklusi, yang seharusnya mengurangi tingkat artefak yang terlihat selama disoklusi, logika topeng reaktif yang diperbarui, yang selanjutnya akan mengurangi masalah ghosting, dan meningkatkan stabilitas temporal, yang seharusnya menghasilkan lebih sedikit kedipan pada objek.

Dokumentasi FSR 2 kami telah diperbarui untuk mencerminkan semua perubahan ini. Anda dapat mempelajari detail lebih lanjut tentang semua perubahan di FSR 2.2 di GPUOpen.


AMD FSR Sekarang Didukung di 250 Game yang Tersedia dan Akan Datang

Pada tahun 2022, tingkat adopsi teknologi FSR kami meroket, dari 110 game yang tersedia dan yang akan datang untuk ulang tahun pertama FSR pada bulan Juni, menjadi 226 pada bulan Desember, dan sekarang kami telah mencapai tonggak besar lainnya.

Sekarang ada 250 game yang tersedia dan akan datang yang mendukung FSR 1 atau FSR 2. Dan dari 250 game tersebut, 110 di antaranya mendukung teknologi FSR 2 terbaru kami dan kami segera mengharapkan jumlah game FSR 2 untuk menyalip jumlah game FSR 1.

AMD FSR 2 110 tersedia dan games_1080p.jpg yang akan datang

Dari 110 game FSR 2, 65 di antaranya tersedia SEKARANG untuk Anda mainkan. Beberapa game terbaru yang mendapatkan FSR 2 antara lain Ballads of HongyeBLACKTAILDead SpaceF1® 22ForspokenPerish, dan Squad.

Adapun game dan pembaruan game yang akan datang, judul yang baru-baru ini ditambahkan ke daftar dukungan kami termasuk Achilles: Legends UntoldCentury: Age of AshesDeliver Us MarsForever SkiesFort Solis, dan Meet Your Maker.

Daftar lengkap terbaru dari game FSR 2 yang didukung dapat ditemukan di posting Komunitas Tim Merah AMD kami di sini, yang sering diperbarui, jadi sering-seringlah memeriksa kembali.

BACA JUGA
Galaxy Watch FE: Pemantauan Kesehatan Terbaru dari Samsung


Berita GPUOpen Lainnya untuk Pengembang

GPUOpen tidak hanya untuk FSR, tetapi juga rumah bagi berbagai pilihan teknologi dan alat terbuka untuk pengembang yang semuanya mendukung filosofi inti GPUOpen – yang mendukung standar terbuka, menciptakan teknologi dan alat terbuka, dan terbuka tentang perangkat keras kami mendorong inovasi maju lebih cepat dan lebih jauh daripada yang dapat dilakukan oleh teknologi berpemilik mana pun.

GPUOpen_new_logo_chip_black_1000px.png

Selama beberapa bulan terakhir, kami terus mendukung visi tersebut dengan berbagai rilis baru dan terbaru di GPUOpen. Baca terus untuk melihat tingkat tinggi ini tetapi untuk semua detail teknis, Anda dapat melihat artikel lengkap tentang GPUOpen yang ditautkan di bawah ini.


Memperkenalkan AMD Render Pipeline Shaders (RPS) SDK

RPS SDK adalah kerangka kerja Render Graph yang komprehensif untuk aplikasi dan mesin grafis yang menggunakan API eksplisit (seperti DirectX® 12 dan Vulkan®).

Render Graphs (juga disebut sebagai Frame Graphs atau Task Graphs) adalah solusi yang efisien untuk masalah yang dihadapi pengembang seperti manajemen memori sementara yang efisien yang dapat mengakibatkan kinerja yang kurang optimal.

Diagram SDK AMD Render Pipeline Shaders (RPS).jpg


Pembaruan AMD Radeon Developer Tool Suite

Versi terbaru dari AMD Radeon Developer Tool Suite (RDTS) sekarang tersedia. RDTS adalah seperangkat alat komprehensif untuk pengembang dalam satu paket yang mencakup AMD Radeon GPU Profiler (RGP), Radeon GPU Analyzer (RGA), Radeon Memory Visualizer (RMV), Radeon Raytracing Analyzer (RRA), dan Radeon Developer Panel (RDP). Pembaruan ini penuh dengan fitur dan pembaruan baru, termasuk dukungan untuk GPU AMD Radeon™ RX 7000 Series yang baru saja dirilis.

BACA JUGA
XL Axiata Perkenalkan Paket Baru "Satisfy Anytime", Pilih Paket Sesuai dengan Anggaran dan Kebutuhan Anda

AMD Radeon Raytracing Analyzer (RRA) 1.1 tangkapan layar.jpg

Pembaruan penting lainnya termasuk pembaruan AMD Radeon Raytracing Analyzer (RRA) 1.1 yang mencakup perubahan pada sistem kamera dan dukungan untuk segitiga terpisah dan instans yang dikepang ulang.

Radeon GPU Profiler juga telah diperbarui ke v1.14 dengan fitur dan pembaruan baru untuk mendukung aplikasi HIP. Anda dapat mempelajari lebih detail tentang pembaruan ini dan lainnya yang dibuat untuk alat yang disertakan dalam RDTS di blog GPUOpen ini.


Pembaruan AMD Advanced Media Framework SDK

Advanced Media Framework (AMF) SDK memberi pengembang akses optimal ke GPU AMD untuk pemrosesan multimedia dan selama beberapa bulan terakhir kami telah merilis dua pembaruan pada GPUOpen.

231825259-A_AMD_Advanced_Media_Framework_Lockup_RGB_Blk_1000px.png

Pembaruan pertama, AMF v1.4.28 menambahkan dukungan untuk encoding? AV1, decoding AV12 1-bit, komponen VQEnhancer baru, dan metode kontrol laju encoder AVC / HEVC baru (2).

Kami kemudian mengikuti segera setelah itu dengan AMF v1.4.29, yang memperkenalkan AMD Smart Access Video untuk encoder & encoder AVC / HEVC / AV1, dan banyak lagi (2). Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang pembaruan terbaru untuk AMF di GPUOpen.


Rilis dan Pembaruan GPUOpen Terbaru Lainnya

Seiring dengan berita yang tercantum di atas, ada pembaruan terbaru lainnya di GPUOpen termasuk:

  • AMD GPU Services (AGS) 6.1 sekarang tersedia, menambahkan dukungan GPU AMD RDNA™ 3, versi VS2022 dari lib statis, dan sampel baru.
  • Compressonator v4.3 sudah keluar sekarang dan memiliki fitur kompresi lossless Brotli-G, generasi mipmap multi-tekstur, dan banyak lagi.
  • AMD Device Library eXtra (ADLX), perpustakaan dan SDK modern baru yang dirancang untuk mengakses fitur dan fungsionalitas sistem AMD dalam kategori Display, grafis 3D, dan banyak lagi.
Shares: