Cara Mentransfer Pesan WhatsApp ke Telegram

review1st.com – Berpindah aplikasi dari satu pengirim pesan instan ke lainnya seperti berpindah rumah. Benar-benar menyakitkan, kadang sering kali kamu kehilangan banyak hal dan juga harus memulai dari awal.

Jika kamu merasakan hal yang sama, Telegram memiliki fitur baru – kemampuan untuk mengimpor obrolan dari WhatsApp. Langkah-langkahnya sangat sederhana dan inilah cara melakukannya.

Kami juga telah melakukan fitur tip dan trik pada beberapa fitur keren Telegram, kalau-kalau Anda pindah dari WhatsApp. Kamu dapat melihat artikelnya di sini .

Sebelum Anda mencoba fitur ini, pastikan Anda memiliki Pembaruan Telegram 7.4 karena itu versi yang menghadirkan fitur migrasi.

Cara Transfer pesan WhatsApp ke Telegram di Android

  1. Buka obrolan di WhatsApp lalu ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  2. Ketuk Ekspor Obrolan > pilih Telegram di menu Bagikan .
  3. Anda akan diminta untuk memulihkan dengan atau tanpa media. Pilih opsi sesuai preferensi Anda.

Setelah melakukan ini, Anda akan dapat melihat obrolan WhatsApp khusus itu di Telegram. Untuk saat ini, Anda hanya dapat memindahkan obrolan satu per satu, tidak ada cara untuk memindahkannya secara massal. Anda juga dapat mengekspor obrolan grup menggunakan metode yang sama.

Cara Pindahkan obrolan WhatsApp ke Telegram di iOS

  1. Buka chat di WhatsApp, lalu tap area tepat di samping gambar profil kontak di bagian atas.
  2. Ketuk Ekspor Obrolan > pilih Telegram di menu Bagikan .

Ada juga cara yang lebih cepat untuk melakukan ini dengan membuka layar obrolan utama WhatsApp , lalu menggesek ke kiri pada obrolan , lalu mengetuk Ekspor Obrolan .

Pesan yang Anda impor akan menyertakan cap waktu asli dan dilengkapi dengan bendera di bagian bawah yang bertuliskan ‘Diimpor’.

Hal lain yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa pesan dan media yang dipindahkan ke Telegram tidak akan menempati ruang ekstra di ponsel cerdas Anda. Pengguna juga dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan dan mengontrol ukuran cache dengan mengetuk tab Penggunaan Data dan Penyimpanan di Pengaturan .