Memori WhatsApp Penuh? Fitur Terbaru Ini Bisa Mengatasinya!

#kamisukareview – Sebelumnya banyak keluhan mengenai memori yang penuh di Whatsapp dan tidak terkontrol secara otomatis. Apalagi jika akun WhatsApp sudah tergabung dengan banyak grup, grup kerja, grup keluarga, grup alumni sekolah hingga grup antah berantah.

Bahkan beberapa grup itu sering sekali berbagi video dan gambar-gambar yang pastinya secara otomatis akan tersimpan di penyimpanan dan galeri HP kita.

Fitur Terbaru Whatsapp Buat Mengontrol Memori Penuh

Akhirnya pengguna WhatsApp Indonesia sudah bisa mengupgrade fitur terbaru dari WhatsApp yang bisa digunakan untuk mengontrol penyimpanan dan memori yang penuh.

Fitur baru WA ini memudahkan kita untuk menyeleksi data, video dan gambar penting yang tentu saja dapat membuat memori Whatsapp penuh menjadi lebih lega dan efesien.

Namanya Storage Management

Fitur baru WA itu dinamakan dengan Storange Management (pengelola penyimpanan). Jadi memori whatsapp penuh bisa teratasi dengan mudah.

Fitur terbaru ini membantu mengatasi masalah HP dengan kapasitas memori penyimpanan terbatas dan suka anti ribet menghapus konten WhatsApp secara manual.

Kelebihan Fitur Terbaru WA

Fitur Terbaru Whatsapp Buat Mengontrol Memori Penuh

Kelebihan dari fitur Storage Management ini adalah kamu dapat secara otomatis mengidentifikasi, menyeleksi, dan menghapus sejumlah konten di aplikasi WhatsApp secara cepat dan tepat.

Sistem akan mengelompokkan file, baik foto, video, audio, maupun dokumen yang pernah dibagikan pengguna. Jadi memori Whatsapp penuh bisa diredam.

Juga dengan menggunakan fitur ini pengguna juga bisa melihat file berdasarkan ukuran, mulai yang paling besar hingga terkecil. Kemudian, bisa juga lihat tab chat mana yang paling boros memakai penyimpanan ponsel.

Dari pilihan yang dihadirkan pada fitur Storage Management ini, pengguna sudah bisa mengetahui file apa yang banyak memakan memori HP dan tidak dibutuhkan lagi, sehingga dapat menghapusnya. Memori Whatsapp penuh sudah tak jadi problem lagi

Berikut cara menggunakannya di aplikasi WhatsApp Android maupun iOS.

  • Upgrade atau perbaharui Aplikasi WhatsApp kamu terlebih dahulu
  • Buka aplikasi WhatsApp, > tekan “More” atau ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  • Pilih “Setting,” > masuk ke bagian “Storage and data”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Manage storage”. Di sini akan muncul data-data apa saja yang memenuhi memori HP dengan berbagai kategori dan berdasarkan urutannya.
  • Pastikan file yang dihapus sudah tidak dibutuhkan lagi
  • Kamu bisa pilih konten yang ingin dihapus satu per satu atau langsung “Select all” jika ingin menghapus secara sekaligus > pilih ikon tempat sampah di pojok kanan atas.

Nah begitulah cara menggunakan fitur terbaru dari WhatsApp. Skarang kamu dapat memanfaatkan kecanggihan terbaru dari aplikasi tersebut dengan lebih nyaman. Pokoknya selamat tinggal memori Whatsapp yang penuh. Selamat mencoba!