Tips Cara Mudah Ubah Tema di Telegram

review1st.com – Semenjak kisruh mengenai pemberitaan keamanan WhatsApp, Telegram saat ini terus tumbuh dengan pesat menjadi aplikasi telekomunikasi dengan pengguna terbanyak. Meskipun Telegram belum juga terbukti keamanannya benar-benar terjamin dari WhatsApp, namun platform ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki WhatsApp, salah satunya adalah tema.

Tema pada Telegram memiliki fitur yang dapat merubah ruang obrolan menjadi lebih menarik dan menjadi penambah mood bagi pengguna. Bila pada WhatsApp, kita perlu untuk mendownload aplikasi tema pihak ketiga terlebih dahulu, hal ini berdampak cukup banyak memori smartphone yang terpakai.

Berikut cara mudah untuk kalian bisa mengubah tema Telegram.

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Telegram dan klik ikon burger di bagian kiri atas. Dari banyaknya pengaturan yang ada pada opsi pilihan tersebut,kamu hanya perlu memilih menu chat settings atau pengaturan obrolan. Langkah selanjutnya adalah pada menu tersebut terdapat beberapa pilihan selain tema yang bisa menambah ruang obrolan jadi lebih menarik, seperti pada message text size yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan ukuran teks pesan sesuai keinginan kamu, hal ini cukup berguna untuk kamu yang mengalami penglihatan minus.

Seperti WhatsApp, Telegram juga menghadirkan beragam wallpaper chat termasuk menjadikan foto digaleri ponsel kamu menjadi wallpaper percakapan. Cara untuk membuat foto kamu menjadi wallpaper cukup dengan memilih pengaturan wallpaper yang terdapat pada pengaturan tema, kamu hanya perlu memilih terlebih dahulu temanya. Ada empat tema yaitu klasik, terang, gelap, dan ultra gelap (sangat gelap). yang menariknya adalah Telegram menyiapkan previewnya sebelum kamu memutuskan untuk memilih tema mana.

Warna yang dipilih jika tidak sesuai keinginan bisa dicari kembali dengan klik warna apa saja dua kali. Telegram akan memberikan wallpaper secara otomatis yang sesuai dengan pilihan warna yang kamu inginkan. Namun bila wallpaper yang dipilihkan tidak sesuai keinginan, kamu bisa mengubahnya dengan mudah. Setelah mengganti tema, kmau juga bisa mengubah bentuk balon percakapan.

Thariq M

Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup