review1st.com – Realme MagDart segera dirilis dan disinyalir sebagai teknologi pengisian nirkabel magnetik pertama untuk Android.  Realme MagDart dilaporkan akan diluncurkan bersama ponsel baru yang disebut Realme Flash yang akan memulai debut teknologi pengisian daya baru dari Realme yang konon mirip dengan teknologi pengisian daya MagSafe Apple. Render keping pengisian daya MagDart serta smartphone Realme Flash diduga telah bocor dan menunjukkan desainnya. Ponsel Realme Flash dilaporkan akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Kabar ini bocor setelah Realme India membagikan postingan di akun Twitter resmi mereka dengan menampilkan gambar smartphone yang menunjukkan MagDart di atasnya, bersama dengan tagar “realmeFlash” dan tag line “Coming in a flash.” 

Pada postingan ini menunjukkan perusahaan akan mengungkap smartphone baru bernama Realme Flash yang akan memulai debut dengan teknologi pengisian MagDart baru. Hal ini didukung oleh laporan GSMArena yang membagikan render dan beberapa detail dari smartphone Realme Flash ini serta pengisi daya MagDart.

Realme Flash tampak seperti smartphone Realme biasa dengan pengaturan tiga kamera belakang dan lubang-lubang untuk kamera selfie. Pada sektor dapur pacu, Realme Flash dikatakan akan ditenagai oleh Snapdragon 888 SoC, memiliki RAM 12GB, penyimpanan 256GB, dan menjalankan Android 11 dengan Realme UI 2.0 di atasnya.

BACA JUGA
Soundcore A30i NC: TWS yang Mirip Lipstik, Cocok untuk Perempuan Aktif

Keping pengisian daya Realme MagDart inilah yang membuat paketnya lebih menarik. Ini adalah kubus tebal dengan ventilasi di bagian belakang dan secara magnetis menempel di bagian belakang ponsel untuk mengisi daya, sesuai dengan render. Koneksi antara pengisi daya dan telepon nirkabel tetapi pengisi daya MagDart memang memerlukan koneksi USB Type-C. Dikatakan untuk memberikan kecepatan pengisian lebih dari 15W dan laporan tersebut menyebutkan bahwa itu akan menjadi pengisi daya magnetik tercepat di dunia.

Publikasi juga menyatakan bahwa Realme MagDart akan datang dengan kipas untuk menjaga suhu tetap terkendali. Ini jauh lebih tebal daripada pengisi daya MagSafe Apple dan akan mampu melakukan kecepatan pengisian nirkabel yang jauh lebih tinggi.

Sampai sekarang, Realme belum membagikan tanggal rilis untuk teknologi pengisian daya MagDart atau smartphone Realme Flash. Informasi lebih lanjut dapat diharapkan segera rilis dalam beberapa hari mendatang.

Shares: