Home Berita Apple MagSafe Battery Pack: Spesifikasi & Harga

Apple MagSafe Battery Pack: Spesifikasi & Harga

review1st.com – Harga dan spesifikasi Apple MagSafe akan kita bahas secara lengkap seiring peluncurannya. Apple MagSafe merupakan perangkat pengisian baterai nirkabel milik Apple telah diluncurkan untuk seri iPhone 12 dan iPhone seri lain yang mendukung pengisian nirkabel. 

Penawaran baru ini datang lebih dari delapan bulan setelah debut iPhone 12 yang datang dengan dukungan MagSafe. Seperti namanya, Apple MagSafe Battery Pack menempel secara magnetis ke bagian belakang iPhone untuk memberikan masa pakai baterai tambahan. 

Paket baterai kompatibel dengan semua model iPhone 12. Artinya bisa digunakan dengan iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan bahkan iPhone 12 mini.

Harga Apple MagSafe

Paket Baterai Apple MagSafe membawa label harga $99 di AS (Rp. 1,4 juta). Saat ini tersedia untuk pesanan di AS, dengan pengiriman pertama mulai 19 Juli. Toko online Apple Indonesia iBox diperkirakan juga akan segera mencantumkan paket baterai ini untuk menunjukkan bahwa itu akan segera tersedia di tanah air.

Spesifikasi dan fitur Apple MagSafe

Berbeda dengan casing baterai yang ditujukan untuk model iPhone lama yang memiliki konektor Lightning untuk pengisian daya, baterai baru ini membawa magnet yang disesuaikan agar sesuai dengan iPhone 12 mini , iPhone 12 , iPhone 12 Pro , dan iPhone 12 Pro Max untuk menawarkan pengisian nirkabel saat dalam perjalanan. 

Paket Baterai MagSafe mulai mengisi daya iPhone setelah terpasang — tanpa mengharuskan pengguna menekan tombol untuk menyalakannya. Pengguna juga dapat mencolokkan kabel Lightning ke MagSafe Battery Pack untuk mengisi daya paket bersamaan dengan mengalirkan arus secara bersamaan ke iPhone yang terpasang.

Apple MagSafe mampu menyediakan daya hingga 5W ke model iPhone 12 Anda. Apple merekomendasikan menggunakan adaptor daya yang lebih tinggi dari yang 20W untuk mendapatkan pengisian lebih cepat hingga 15W.

Penting untuk ditunjukkan di sini bahwa Paket Baterai MagSafe tidak disertakan dengan adaptor daya dan kabel Lightning. Apple MagSafe akan menampilkan lampu status kuning saat sedang diisi dayanya. Namun setelah terisi penuh, baterai akan menampilkan lampu status hijau sebentar. 

Saat terpasang ke iPhone MagSafe juga akan menunjukkan tingkat baterai dan status pengisian dayanya dari layar Terkunci. Selain itu, kamu juga dapat melihat status pengisian daya di Tampilan Hari Ini atau Layar Utama dengan menambahkan widget Baterai.

Apple belum memberikan perincian tentang berapa banyak masa pakai baterai tambahan yang akan didapatkan dari Paket Baterai MagSafe. Namun demikian, salah satu gambar paket baterai yang tersedia di situs Apple menunjukkan bahwa MagSave memiliki baterai 1.460mAh (7.62V, 11.13Wh).

Selain model iPhone 12, Paket Baterai MagSafe mungkin dapat mengisi daya aksesori termasuk AirPods jika memiliki teknologi dasar yang sama dengan yang disediakan Apple pada pengisi daya nirkabel MagSafe.

Previous articleUpdate PUBG Mobile 1.5: Hadirkan Mode Mission Ignition
Next articleRazer Luncurkan Razer Barracuda X
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup