review1st.com ASUS mengumumkan kartu grafis ProArt GeForce RTX™ 4080 dan 4070 Ti. Kartu tersebut didesain agar bekerja senyap, terlihat profesional, dan cocok dengan chassis yang lebar. Keduanya dikhususkan untuk para kreator.

Desain hemat ruang

Seorang profesional di bidang kreatif seringkali memerlukan banyak perangkat, berbeda dengan seorang gamer. Meja kerja mereka butuh beberapa layar, control surface, dan drive eksternal, jadi menggunakan chassis yang besar adalah kemewahan.

Oleh karena itu, ASUS merancang ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti dengan bentuk yang ringkas. Kedua kartu grafis ini hanya 300 mm panjangnya, sehingga mudah dipasang di berbagai casing PC dan bahkan chassis mini-ITX populer.

Ketebalan pada solusi pendinginan penting. Gamer gunakan slot PCIe® x16, kreator butuh slot tambahan. ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti desain 2.5-slot agar tidak menghalangi pemasangan komponen lain konten kreator.

Kebisingan rendah dan suhu terkendali

Kartu grafis ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070, memiliki kinerja termal dan akustik yang menarik dalam dimensi ringkas. Jajaran ROG Strix dan TUF Gaming yang lebih besar, memiliki heatsink yang lebih lebar, sedangkan model ProArt ramping menawarkan profil kipas yang dioptimalkan. Sehingga, suhu dan tingkat kebisingan tetap seimbang dan terbaik, meskipun ditempatkan di tempat yang lebih kecil.

Dalam workload tinggi, ProArt GeForce RTX 4080 tetap senyap. Teknologi 0dB-nya memungkinkan kipas berputar senyap saat workload ringan.

BACA JUGA
HP NFC Samsung Murah & Terbaik Mei 2024

Kartu grafis ini memiliki solusi pendinginan kuat dan meraih hasil yang sangat baik. Trio kipas Axial-tech memberikan aliran udara tinggi dan rendah kebisingannya. Ventilasi besar pada shroud berfungsi untuk pembuangan panas. Ventilasi besar pada backplate kokoh memungkinkan aliran udara ke jalur utama PC.

Minim gangguan

Gamer suka LED RGB, tapi konten kreator butuh fokus kerja tanpa gangguan. ProArt GeForce RTX 4080 dan RTX 4070 Ti memiliki desain minimalis dengan garis halus, warna elegan, dan permukaan berkontur. Tidak ada LED, tapi kartu grafis ini tetap terlihat profesional. Mudah diinstal dan terhubung dengan ekosistem ProArt.

Dirancang tahan lama

ASUS telah menyiapkan ProArt GeForce RTX 4080 dan 4070 Ti agar tahan lama, baik di dalam maupun luar. Keduanya memiliki dual ball fan bearing yang tahan lama dan proses manufaktur otomatis ASUS Auto-Extreme Technology.

Proses ini mengurangi tekanan termal pada komponen, menghindari penggunaan bahan kimia pembersih yang keras, dan membuat produk lebih andal secara keseluruhan. Produk ini meminimalkan dampak lingkungan dan konsumsi daya produksi.

ASUS telah meningkatkan kartu grafis dengan bracket stainless steel. Backplate pelindung dan penyangga kartu grafis ProArt sudah dibundel untuk menjaga kartu tetap lurus dan rata dalam jangka panjang.

Kontrol mudah dengan GPU Tweak III

ProArt GeForce RTX 4080 dan RTX 4070 Ti menawarkan kinerja akustik, termal, dan grafis yang seimbang secara langsung. Namun, para enthusiast ingin menyesuaikan kartu grafis mereka dengan preferensi pribadi.

BACA JUGA
ASUS Hadirkan Solusi Server dan Penyimpanan Data Terdepan untuk HPC dan AI di Computex 2024

ASUS menawarkan aplikasi GPU Tweak III yang mudah digunakan, dirancang dengan saran komunitas PC selama bertahun-tahun. Tool ini memudahkan pengguna untuk overclock, menyesuaikan kurva kipas, serta memantau informasi hardware penting.

Para kreator dapat memanfaatkan fitur Profile Connect di GPU Tweak III untuk meningkatkan produktivitas. Fitur ini memungkinkan mereka menentukan pengaturan aplikasi dan membuat pengaturan tersebut berjalan otomatis ketika aplikasi diluncurkan. Tool serbaguna ini membiarkan para kreator membuat pengaturan kartu grafis untuk operasi yang senyap, kemudian mengubahnya agar kartu grafis dapat mengeluarkan kemampuan penuh saat menjalankan aplikasi kreatif yang menuntut performa.

Gratis Tiga Bulan Adobe Creative Cloud

Adobe adalah pusat karya kreatif di berbagai industri. ASUS bekerja sama dengan Adobe untuk mendukung alur kerja kreatif melalui aplikasi dan layanan Creative Cloud® yang terkenal.

Pembelian ProArt GeForce RTX 4080 atau 4070 Ti di wilayah tertentu memberikan pelanggan langganan gratis Adobe Creative Cloud selama tiga bulan. Pelanggan dapat mengakses lebih dari 20 aplikasi, seperti Photoshop, Premiere Pro, dan After Effects, serta memiliki penyimpanan cloud sebesar 100 GB.

Proses penukaran langganan sangat mudah dan bisa diterapkan ke akun baru atau yang sudah ada. Lihat detail program ini di sini.

Ringkas Kreatif Kuat

Dengan desain yang canggih dan tidak mencolok, kompatibilitas casing yang luas, serta pengoperasian yang senyap, ProArt GeForce RTX 4080 dan ProArt GeForce RTX 4070 Ti menawarkan performa grafis generasi terbaru dalam satu paket serta dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator profesional masa kini.

BACA JUGA
ASUS Usung Tema "Ubiquitous AI. Incredible Possibilities" di Computex 2024

Ketersediaan & Harga

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan ASUS ProArt GeForce RTX 4080 dan ProArt GeForce RTX 4070 Ti di wilayah Anda, silakan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda.

Spesifikasi

ASUS ProArt GeForce RTX 4080 & 4070 Ti - Kartu Grafis Profesional untuk Konten Kreator
Shares: