review1st.com – Ericsson (NASDAQ: ERIC) memulai perjalanan roadshow Ericsson Imagine Live 2024 di Indonesia, menampilkan solusi teknologi canggih Ericsson dan use cases 5G relevan untuk mendukung transisi Indonesia ke ekonomi digital.

Dalam pembukaan Ericsson Imagine Live, Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, menyoroti peran infrastruktur 5G dalam mempercepat digitalisasi di Indonesia, membantu mengurangi kesenjangan digital, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

5G Mempercepat Visi Indonesia Emas 2045 Menurut Ericsson

Ericsson, sebagai perusahaan yang pertama melakukan uji coba 5G di Indonesia pada tahun 2021, menekankan pentingnya akses tepat waktu terhadap spektrum pita sedang untuk mempercepat penyebaran 5G di Indonesia.

Menurut GSMA, 5G diharapkan memberikan kontribusi lebih dari 41 miliar USD terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dari tahun 2024 hingga 2030.

Ericsson menggarisbawahi bahwa 5G akan membantu Indonesia memanfaatkan potensi Industri 4.0 dan mewujudkan visi Indonesia Digital 2045.

Ericsson Imagine Live menawarkan demonstrasi dan use cases 5G dalam empat zona, membuka peluang baru bagi operator untuk mengoptimalkan keuntungan mereka dalam lingkungan 5G yang berkembang pesat.

Dalam zona ‘Capture the value of 5G’, pengunjung dapat merasakan demo Immersive Sports Fan dan mengalami pengalaman olahraga yang belum pernah ada sebelumnya, memanfaatkan teknologi 5G untuk menciptakan sumber pendapatan baru.

Demo lainnya, seperti ‘Superior Uplink for Live streams’, menunjukkan kemampuan teknologi 5G untuk meningkatkan kecepatan unggahan dan mengoptimalkan penggunaan spektrum.

Di zona ‘Programmable Networks’, Ericsson menampilkan bagaimana teknologi baru mereka memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk memberikan layanan yang lebih canggih dan meraih peluang pertumbuhan.

BACA JUGA
ASUS ROG Umumkan Kolaborasi Terbaru dengan PUBG Mobile untuk ROG SAGA: Versi 3.20!

Zona ‘Enterprise Transformation’ menyoroti bagaimana industri seperti tambang dan pembangkit listrik dapat meningkatkan keselamatan dan efisiensi dengan menggunakan teknologi 5G.

Di zona ‘Shape our Future Together’, Ericsson menunjukkan kolaborasi dengan mitra seperti Toyota dan Sony dalam mengembangkan use cases yang menarik menggunakan teknologi 5G.

Sebagai pemimpin dalam jaringan 5G global, Ericsson terus berkomitmen untuk mendukung agenda digital Indonesia dan memberikan manfaat 5G kepada pelanggannya, para penyedia layanan komunikasi.

Shares: