review1st.com – Laporan Terbaru Ericsson (NASDAQ: ERIC), yaitu Mobility Report yang membahas monetisasi 5G, menyoroti empat area peluang yang sedang dikejar oleh penyedia layanan komunikasi global untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Dalam “Business Review 2024,” Ericsson memaparkan evolusi penyedia layanan komunikasi dalam menawarkan layanan, mengeksplorasi peluang pendapatan baru, dan mengubah bisnis mereka.

Ericsson Mobility Report Business Review 2024 menyoroti upaya penyedia layanan komunikasi di seluruh dunia dalam empat area utama:
  1. Enhanced Mobile Broadband (eMBB): Teknologi ini memungkinkan transmisi data dengan kecepatan tinggi, meningkatkan kapasitas jaringan hingga 10 kali lipat, dan efisiensi energi lebih dari 30 persen dibandingkan dengan 4G. Ini menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi penyedia layanan.
  2. Peluang Fixed Wireless Access (FWA) dan Wireless WAN: Akses broadband tanpa kabel ini menargetkan segmen perumahan dan perusahaan, menawarkan potensi pendapatan ARPU yang lebih tinggi daripada broadband seluler tradisional.
  3. Solusi Konektivitas Berbeda: Termasuk jaringan privat dan pembagian jaringan 5G standalone (SA) untuk menawarkan layanan yang berbeda kepada konsumen atau perusahaan.
  4. Mendorong Inovasi dan Pertumbuhan Ekosistem: Melalui jaringan yang dapat diprogram (jaringan API), membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi untuk berinovasi.

Fredrik Jejdling, Executive Vice President and Head of Networks, Ericsson, menekankan pentingnya memanfaatkan kemampuan jaringan 5G untuk menciptakan keunggulan baru bagi pertumbuhan yang menguntungkan.

BACA JUGA
ASUS Republic of Gamers (ROG) Memperkenalkan ROG Tessen Mobile Controller

Hingga saat ini, sekitar 290 jaringan 5G telah diluncurkan secara komersial, dengan lebih dari 40 di antaranya menawarkan layanan berbasis teknologi 5G standalone yang canggih.

Ericsson juga menyoroti keberhasilan Fixed Wireless Access (FWA) dalam memfasilitasi broadband ke rumah, serta peran 5G dalam meningkatkan produktivitas industri.

Dengan kemampuan monetisasi 5G yang berkembang seiring implementasi jaringan, penyedia layanan komunikasi dapat memanfaatkan potensi penuh teknologi ini untuk pertumbuhan bisnis yang lebih baik.

Shares: