review1st.com – Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pad 5 yang siap diluncurkan diluar China termasuk di Indonesia pada 27 April mendatang bersama Xiaomi 12 Pro 5G. Xiaomi mengkonfirmasi kedatangan tablet baru tersebut melalui Twitter.

Perusahaan juga telah berbagi video di platform microblogging, mengungkapkan desainnya. Xiaomi Pad 5 diluncurkan secara global dengan Xiaomi Smart Pen dan seri Xiaomi 11T pada bulan September tahun lalu.

Varian global Xiaomi Pad 5 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 860 SoC dan menawarkan penyimpanan maksimum 256GB. Tablet ini memiliki layar refresh rate 120Hz dan memiliki kamera selfie 8 megapiksel.

Xiaomi Pad 5 akan diluncurkan pada 27 April di India, sesuai video teaser yang dibagikan oleh perusahaan di Twitter. Xiaomi sudah mulai meluncurkan iklan tablet melalui microsite khusus di situs web India-nya.

Mereka yang tertarik untuk membeli Xiaomi Pad 5 terbaru dapat mengklik tombol “Beri Tahu Saya” di situs web untuk tetap diperbarui dengan perkembangan mengenai peluncuran dan ketersediaannya.

Harga Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 diluncurkan di pasar global dengan label harga EUR 349 (Rp. 5,4 Juta) untuk opsi penyimpanan RAM + 128GB 6GB. Ini dihargai EUR 399 (Rp. 6 Juta) untuk opsi penyimpanan RAM 6GB + 256GB. Hal ini ditawarkan dalam pilihan warna Cosmic Gray dan Pearl White. Sampai sekarang, belum ada konfirmasi harga Xiaomi Pad 5 akan dihargai berapa di pasar tanah air.

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Xiaomi Pad 5 kemungkinan memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama dengan varian global. Xiaomi Pad 5 berjalan pada Android 11 dengan MIUI 12.5 untuk Pad dan memiliki layar TrueTone WQHD+ (1.600×2.560 piksel) 11 inci dengan refresh rate 120Hz dan rasio aspek 16:10.

BACA JUGA
Wajib Tahu! Galaxy Tab S9 FE Samsung untuk Mahasiswa Aktif dengan Segudang Kegiatan

Layar ini hadir dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10. Selanjutnya, tablet ini menawarkan dukungan untuk Face Unlock dan memiliki fitur layar terpisah untuk multitasking.

Xiaomi Pad 5 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 860 SoC, bersama dengan RAM LPDDR4X 6GB sebagai standar. Untuk optik, ia memiliki sensor kamera 13 megapiksel tunggal di bagian belakang, bersama dengan lampu kilat LED.

Untuk selfie, Xiaomi telah mengemas kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan dengan perekaman 1080p. Xiaomi Pad 5 menawarkan penyimpanan onboard UFS 3.1 hingga 256GB juga.

Opsi konektivitas pada Xiaomi Pad 5 termasuk Wi-Fi, Bluetooth v5, dan port USB Type-C. Tablet ini didukung oleh baterai 8.720 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Ini mengemas empat speaker dengan dukungan untuk Dolby Atmos.

Shares: