review1st.com –Samsung Galaxy S23 Ultra 5G adalah smartphone canggih dari lini produk Galaxy S Series yang dibenami S Pen di dalamnya. Tak hanya sekedar sebagai alat tulis dan gambar, integrasi stylush ini membuat perangkat jadi lebih powerful.

Kehadiran S Pen dalam Galaxy S23 Ultra 5G mampu memaksimalkan fungsi smartphone ke level lebih tinggi untuk berbagai keperluan. Mulai dari menjadi remote hingga menjalankan fungsi kaca pembesar.

Bukan Stylus Biasa, Begini Kemampuan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G

S-Pen di Galaxy S23 Ultra 5G Lebih Dari Alat Tulis dan Gambar

Kehadiran S Pen bawaan pertama di jajaran S Series ini memperkuat kemampuan smartphone ke level yang tak dimiliki smartphone lain. Kita bisa menggunakannya untuk menggambar dan menuliskan ide, melakukan Air action.

Jadi tak sekedar untuk menulis dan menggambar saja, dengan fungsi-fungsi uniknya, perangkat ini bisa mempermudah kita dalam menggunakan smartphone. Berikut adalah 5 trik menggunakan S Pen.

Mengambil Teks Dari Gambar

Terlepas dari fungsi dasarnya sebagai alternatif alat tulis dan gambar, S Pen ternyata memiliki kemampuan tambahan yang mumpuni. Pasalnya dengan S Pen ini kitab isa mengekstrak tulisan di gambar menggunakan fitur Text Capture.

Solusi  praktis ini membuat kita semakin produktif. Karena tanpa perlu mengetik ulang, teks yang ada dalam sebuah gambar langsung bisa kita ambil. Contohnya saat kita perlu mengambil nomor telepon atau nomor rekening pada sebuah screenshot misalnya.

Tulisan yang ada pada gambar bisa kita pindahkan ke aplikasi lain secara seamless. Dengan mudah tulisan yang ada di gambar bisa langsung kita copy paste ke dalam bentuk teks.

BACA JUGA
Daftar Harga Smartphone POCO Terbaru: Double Date Sale 6.6 Juni 2024

Menjadi Remote untuk Kamera

galaxy s23 ultra 5g

Hack ini sangat berguna buat kalian yang gemar membuat konten menggunakan kamera. Pasalnya, S Pen di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa berfungsi menjadi remote untuk kamera.

Cara mengubah S Pen menjadi remote ini pun sangat mudah dan bisa langsung dilakukan.  Untuk membuka kamera,  tekan tombol S Pen selama 2-3 detik. Kemudian kalian bisa menekan tombol S Pen sekali sebagai shutter.

Selanjutnya, jika menekan tombol S Pen dua kali, kalian bisa beralih dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya. Fungsi zoom in atau zoom out bisa dilakukan dengan memanfaatkan gesture control pada S Pen.  

Sebagai Kaca Pembesar Untuk Layar

Fitur lain yang tak kalah menarik pada S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G adalah kemampuannya untuk difungsikan sebagai kaca pembesar. Dengan menggunakan fitur Magnify, kita bisa memanfaatkan S Pen untuk memperbesar tampilan tulisan di layar hingga 300%.

Terkadang kita kesulitan untuk membaca font berukuran kecil di layar atau ingin melihat detil gambar. Nah, dengan fitur ini kita bisa memperjelas teks atau area gambar tertentu.

Jadi Translator Bahasa Praktis

Buat kalian yang doyan membaca artikel luar negeri, S Pen pada Galaxy S23 Ultra 5G bisa membantu kita mencari arti sebuah kata dari bahasa asing secara cepat dan praktis.

Dengan fungsinya sebagai translator, S Pen bisa menerjemahkan kata atau kalimat pada artikel yang kamu baca, tanpa harus pindah aplikasi.

BACA JUGA
Magic: The Gathering Outlaws of Thunder Junction: Memasuki Dunia Kekacauan!

Blok teks atau paragraf yang ingin kita terjemahkan menggunakan S Pen. Lalu pilih opsi translate yang ada di menu Air Command. Hasil terjemahan akan muncul secara otomatis, bahkan bisa dibacakan jika perlu.

Ubah Tulisan Tangan Jadi Teks

tulisan tangan jadi text s pen

Fitur lain yang bisa kita maksimalkan adalah S Pen to text. Dengan fitur ini kita bisa membuka catatan di layar lalu menulis teks di layar dalam bentuk tulisan tangan. Kemudian tulisan tangan ini bisa menjadi teks saat kita menulis di layar.

Semua hal yang bisa dilakukan dengan S Pen ini tentu saja tak lepas dari dukungan chipset canggih hasil kolaborasi Samsung dan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Teknologi terbarunya bisa memaksimalkan S Pen lebih dari sekedar fungsi basic saja.  

Dapur pacu smartphone ini menghadirkan peningkatan GPU hingga 41%, NPU 40% untuk pengolahan AI lebih cepat dan peningkatan CPU 30%. Tak heran, S pen terasa begitu smooth dan cepat.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G didesain untuk meningkatkan mobile experience pengguna di setiap aktivitas, termasuk streaming, mobile gaming, dan content creation.

Lebih jauh lagi, aktivitas S Pen yang berbasis layar sentuh menjadi lebih maksimal dengan dukungan display mutakhir 6,8 inci dari Galaxy S23 Ultra 5G. Didesain dengan pengurangan kelengkungan untuk menciptakan area permukaan yang lebih luas dan rata.

BACA JUGA
Tingkatkan Pariwisata Indonesia dengan Komunitas 'tiket.com Travel Creators'

Display ini dibenami dengan Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci nan vivid serta touch sampling rate 240Hz. Memberikan pengalaman visual terbaik dan nyaman dengan grafis lebih epic, warna vibrant dan layar responsive.

Kalian juga bisa lho menggunakan smartphone ini untuk membuat konten sosial media berkualitas. Coba deh intip tips membuat konten berikut: tips membut konten sosial media berkualitas menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G.

Shares: