review1st.com – Ingin bikin konten sosmed pakai smartphone dengan hasil beda dari yang lain? Sepertinya kalian harus mencoba Samsung Galaxy S23 Series 5G, karena trik edit konten di perangkat ini membuat hasil foto dan video lebih maksimal.

Galaxy S23 Series 5G  ternyata memiliki deretan fitur untuk mengakomodasi editing foto dan video supaya menjadi lebih epic. Ada banyak fitur dan trik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat dan mengedit konten.

Berikut adalah deretan trik edit konten di Galaxy S23 Series 5G yang wajib kamu coba untuk menghadirkan konten berkualitas.

Manfaatkan Kamera dan Fitur Terbaiknya

Galaxy S23 Series 5G menghadirkan kamera tercanggih dan performa paling powerful, sehingga sangat optimal digunakan membuat konten epic. Tiga inovasi kamera pada Galaxy S23 Series 5G, khususnya Galaxy S23 Ultra 5G dengan Adaptive Pixel 200 MP jadi pendukung utamanya.

Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan Adaptive Pixel 200MP, memungkinkan detail gambar luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi. Wider OIS yang menghasilkan foto dan video nightography lebih detail dan vivid.

Inovasi teknologi dari ISOCELL HP2 bisa menghasilkan konten resolusi tinggi dengan gambar minim noise bahkan dalam kondisi low light sekalipun. Ini berlaku untuk produksi konten foto maupun video lho. 

Nah, dengan dukungan kamera terbaik ini, foto atau video yang dihasilkan menjadi lebih utuh, lebih tajam, dan tentunya semakin cinematic, termasuk dalam kondisi minim cahaya, nightography.

BACA JUGA
Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT oleh MSMB untuk 7 Green House di Temanggung

Selanjutnya dengan dukungan kamera ini kita langsung memanfaatkan fitur di dalamnya untuk membuat konten yang beda dari yang lain. Manfaatkan Night mode untuk membuat konten di malam hari.

Gunakan Food mode saat ingin menghasilkan foto kuliner yang ciamik. Buat konten aestethic dan atraktif kalian bisa memanfaatkan Hyperlapse, Portrait Video, Super Slow-mo hingga Directors-View.

Buat menciptakan konten dengan editing lebih powerful, kalian bisa memotret atau membuat video dengan mode Pro yang sudah tersedia di antarmuka kameranya.

kamera dan edit konten

Optimalkan One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G

Sistem antarmuka yang mudah digunakan pada One UI 5.1 membuat kita bisa melakukan berbagai macam personalisasi hingga menuangkan kreativitasnya. Dengan sistem antarmuka ini, kita memiliki kontrol lebih besar di smartphone.

Fitur unggulan di One UI 5.1 antara lain Expert RAW dan Photo Remaster untuk kualitas gambar yang mumpuni. Hadir juga filter foto yang langsung bisa digunakan buat yang menyukai foto estetik dan keren.

Antarmuka terbaru di Galaxy S23 Series 5G ini membuat akses cepat ke mode Expert RAW cukup dengan menekan “More” pada menu kamera setelah ia terpasang pada perangkat.

Expert RAW sendiri merupakan mode yang membuat kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Mode ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki kontrol penuh dalam mengedit konten.

BACA JUGA
Samsung Meresmikan Kampanye 'Open Always Wins' untuk Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Kelebihan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery-mu atau yang kamu ambil dari internet.

Caranya mudah, kamu tinggal cari gambar dengan tone yang kamu suka. Lalu ikuti langkah ini:

  • Edit foto dengan mengklik logo pensil, pilih filter, dan create filter.
  • Pilih gambar yang ingin kamu jadikan preset filter
  • Tone warna gambar yang kamu edit akan secara otomatis mengikuti tone gambar yang kamu pilih
  • Filter yang baru saja dibuat juga akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera. Kamu bisa menggunakan preset filter tersebut untuk mengedit foto yang lainnya.

Kita juga bahkan bisa mengambil gambar dengan filter tersebut, caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kamera, klik ikon filter pada kanan atas, lalu pilih filter yang sudah kamu buat.
  • Gambar yang dihasilkan akan otomatis menggunakan filter tersebut
ui konten galaxy s23 series 5g

Manfaatkan Photo Remastered di Galeri Galaxy S23 Series 5G

Ada juga trik edit konten yang sangat powerful namun praktis di Galaxy S23 Series 5G, yaitu dengan memanfaatkan fitur Photo Remastered di dalam Gallery. Samsung sendiri terus melakuan peningkatan kemampuan fitur ini. 

Photo Remaster membuat proses remastering foto menjadi lebih praktis dan optimal hanya dengan sekali klik. Termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, kamu bisa membuat foto-foto baru bahakn foto lama terlihat lebih epic.

BACA JUGA
Samsung Electronics Mendominasi Pasar Monitor OLED Global

Di Gallery sendiri ada banyak fungsi edit foto, mulai dari Object Eraser untuk menghapus orang, objek, hingga bayangan yang tak diinginkan hingga mengubah tone warna dengan mengatur hue, saturation, dan luminance.

Nah, itulah dia trik untuk membuat dan mengedit konten di Galaxy S23 Series 5G. Dengan beberapa trik tersebut kalian bisa membuat konten sosmed yang lebih atraktif, estetik dan epic. Oh ya, untuk edit konten lebih powerful, khusus Galaxy S23 Ultra 5G sudah didukung S Pen.

Shares: