Home Berita Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

Cara Hard Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

review1st.comHP OPPO yang mendadak hang atau terus-terusan error bakal mengganggu aktivitas pemiliknya. Mungkin cara reset HP OPPO dan hard reset ke pengaturan pabrik akan bisa membantu. Tapi kalian harus tau untung ruginya.

Ketika HP OPPO kamu mengulangi error yang sama berulang-ulang kali, atau kamu memiliki banyak file rusak dan cache sampah yang banyak mungkin cara reset HP yang kami suguhkan ini akan berguna.

Apa itu Reset ke Pengaturan Pabrik

Cara Hard Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

Biasanya masalah terjadi karena beban menumpuk atau juga memiliki masalah dengan aplikasi pihak ketiga lainnya, maka salah satu opsi yang kamu miliki adalah mereset OPPO kamu ke pengaturan awal pabrik atau biasanya disebut hard reset.

Reset ke Pengaturan Pabrik adalah mereset HP OPPO kita ke status sistem yang tidak aktif dengan menghapus data secara opsional. Kalian bisa mempelajari bagaimana cara reset HP OPPO di artikel ini.

Namun ingat, sebelum melakukan hard reset, kami sarankan untuk mencadangkan data-data kamu terlebih dahulu. Cara ini berlaku untuk perangkat ColorOS 6.0 dan di atasnya. Periksa versi ColorOS kamu di [Pengaturan] > [Tentang Ponsel].

Apa itu Reset ke Pengaturan Pabrik

Kembali ke Pengaturan Pabrik adalah mereset HP OPPO kamu ke status sistem yang tidak aktif dengan menghapus data secara opsional.

Artinya, kalian bisa melakukan reset HP OPPO jika ponsel menjadi lambat, ponsel memiliki terlalu banyak file sampah dan cache, atau bermasalah dengan sistem atau aplikasi.

BACA JUGA
Aplikasi Kamera Selfie Terbaik, No. 3 Bikin Cantik

Resiko Melakukan Hard Reset HP OPPO

Dengan melakukan [Reset ke Data Pabrik], semua data di ponsel kamu akan terhapus secara permanen, jadi kalian perlu membuat cadangan dan mentransfernya ke komputer atau kartu SD kamu guna mencegah kehilangan data.

Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik

Buka [Pengaturan] > [Pengaturan Tambahan] > [Buat Cadangan dan Reset] > [Reset ke Data Pabrik] untuk me-reset ponsel OPPO kamu.

Dalam [Reset ke Data Pabrik], ponsel OPPO memiliki lima pilihan. Pilih satu sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilihan reset apapun tidak dapat dibatalkan setelah dioperasikan.

1. Reset HP OPPO Pengaturan Sistem Saja

Pilihan ini akan mengatur ulang semua pengaturan sistem tanpa menghapus data atau file media apapun.

2. Hapus Aplikasi yang Diunduh dan Data Aplikasinya

Opsi ini akan menghapus aplikasi yang dapat dihapus dan semua data aplikasi kecuali file aplikasi yang disimpan oleh pengguna, seperti foto dan musik.

3. Bersihkan Semua Data

Melalui pilihan ini, semua data ponsel OPPO akan dihapus termasuk konten, pengaturan, foto dan musik. Ponsel OPPO akan disetel ulang ke keadaan awal yang tidak aktif, yaitu keadaan pabrik.

4. Bersihkan Kontak dan Riwayat Panggilan di Telepon Ini

Dengan memilih opsi ini, semua kontak dan riwayat panggilan di kartu SIM akan terhapus. Hanya kontak di kartu SIM yang akan tetap ada. Data lain di ponsel OPPO tidak akan terpengaruh.

BACA JUGA
Yuk, Pahami Focal Length Kamera Hapemu!

5. Bersihkan Pesan SMS dan MMS di Telepon Ini

Dengan memilih opsi ini, semua pesan SMS dan MMS di kartu SIM akan terhapus. Hanya pesan SMS di kartu SIM yang akan tetap ada. Data lain di ponsel OPPO tidak akan terpengaruh.

Jika Data Tidak Dapat Dihapus Melalui Pengaturan Pabrik

Kamu bisa mematikan ponsel, tekan lama tombol Power dan tombol Volume bawah secara bersamaan masuk ke Mode Recovery. Pilih bahasa, lalu klik [Hapus Data] > [Hapus Data (Simpan SMS, Kontak dan Foto)] untuk mulai menghapus.

Dalam proses ini, semua data kamu akan terhapus sepenuhnya kecuali Kontak, SMS, Aplikasi yang terpasang dan file yang disimpan seperti File Foto, Musik, Video dan file Zip.

Untuk privasi pribadi dan keamanan seluler kamu, Kata Sandi Layar Kunci juga akan disimpan.

Nah, itulah cara reset HP OPPO. Jika kalian membutuhkan informasi ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Previous article10 HP Realme Terbaru Agustus 2021 (Harga & Spek)
Next article5 Aplikasi Launcher Ringan & Cepat Terbaik HP Android 2021
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”